Jonathan Khemdee Buang Medali Perak, Pertanda Gantung Sepatukah?

- 28 Mei 2023, 16:29 WIB
Jonathan Khemdee membuat tindakan kontroversial kelar laga final sepakbola SEA Games 2023 yang dimenangkan Timnas Indonesia U-22
Jonathan Khemdee membuat tindakan kontroversial kelar laga final sepakbola SEA Games 2023 yang dimenangkan Timnas Indonesia U-22 /Dwi Widiyastuti/@Jonathan Khemdee

BANJARNEGARAKU.COM - Jonathan Khemdee membuat tindakan kontroversial kelar laga final sepakbola SEA Games 2023 yang dimenangkan Timnas Indonesia U-22 atasTimnas Thailand U-22 dengan skor 5-2. Medali perak yang diperoleh di buah di lapangan pertandingan.

Aksi lempar medali tersebut pertanda Jonathan Khemdee gantung sepatukah? Hal tersebut sebagai luapan emosi kalah dengan Timnas Indonesia U-22

Penonton sangat menyayangkan aksi tersebut. Pasalnya alih-alih membawa pulang medali perak yang didapatkan, Jonathan Khemdee malah membuangnya. Ia melempar medali perak yang didapat ke tribun Stadion National Olympic, Phnom Penh, Kamboja.

Baca Juga: Gregoria Mariska Lempar Raket Saat Pukulan Lawan Tak Terjangkau, Nitizen dan Wasit Tertawa

Jonathan Khemdee mengaku, ia melempar medali itu sebagai rasa hormat kepada penonton yang sudah jauh-jauh datang ke stadion. Ia mengaku sama sekali tidak bermaksud menyakiti hati siapa pun.

Hanya saja, banyak hati yang tersakiti atas tindakan tidak elok Jonathan Khemdee di atas. Salah satunya adalah mantan pemain sepakbola asal Thailand yang kini bekerja sebagai pandit, Yutthana Taweesappasuk.

Yutthana Taweesappasuk meminta pelatih Timnas Thailand U-22, Issara Sritaro, jangan lagi berharap kepada Jonathan Khemdee. Ia menilai keputusan Jonatham Khemdee untuk pensiun dari tim nasional merupakan keputusan tepat nan tak perlu disesali.

“Saya ingin mengirim pesan kepada pelatih Issara Sritaro agar jangan khawatir terkait pengganti Jonathan Khemdee. Tidak perlu berbicara dengannya (dengan Jonatham Khemdee). Anda (Jonathan Khemdee) tidak perlu berubah pikiran untuk pensiun dari Timnas Thailand,” kata Yutthana Taweesappasuk mengutip dari Soha.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Bola Sport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x