Piala Dunia U20: Brasil Juara Grup D, Timnas Jepang Tersingkirkan, Israel Lolos Babak 16 Besar...

- 29 Mei 2023, 15:29 WIB
Piala Dunia U20: Brasil Juara Grup D, Timnas Jepang Tersingkirkan, Israel Lolos Babak 16 Besar...
Piala Dunia U20: Brasil Juara Grup D, Timnas Jepang Tersingkirkan, Israel Lolos Babak 16 Besar... /Instagram.com/@cbf_futebol

BANJARNEGARAKU.COM - Timnas Jepang tersingkir di Piala Dunia U-20 2023, setelah kalah atas Timnas Israel 2-1 dalam matchday ketiga Grup C di Stadion Malvinas Argentinas, Minggu 28 Mei 2023 dini hari. Sehingga Israel dipastikan lolos babak 16 besar.

Sementara Timnas Israel kebobolan lebih dulu lewat Isa Sakamot pada masa injury time babak pertama. Tim yang ditolak kehadirannya di Indonesia harus bermain dengan 10 orang setelah gelandang Ran Binyamin dikartu merah pada menit ke-68.

Baca Juga: Gebrak Gotong Royong, Bupati Tiwi Bantu Penyelesaian Balai Desa Kembangan

Meski kalah jumlah pemain, Israel sanggup membalikkan keadaan melalui gol Roy Nawi pada menit ke-76 dan Omer Senior di masa injury time.

Dilansir Banjarnegaraku.com dari JurnalSoreang.com pada 29 Mei 2023, Piala Dunia U20: Brasil Juara Grup D, Israel Lolos Babak 16 Besar, Timnas Jepang Tersingkirkan.

Diketahui, keberhasilan Israel juga diikuti oleh Brasil yang melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U20 2023 setelah mengalahkan Nigeria 2-0 di laga pamungkas Grup D.

Baca Juga: Soal Essay IPA SMP Kelas 8 Materi Getaran, Gelombang dan Bunyi Dalam Kehidupan Sehari-hari Disertai Pembahasan

Dua gol kemenangan Brasil masing-masing dicetak oleh Jean Pedroso pada menit ke-43 dan Marquinhos menit ke-45+2. Sedangkan Timnas Brasil menjadi juara Grup D, dan dipastikan lolos babak selanjutnya dengan kemenangan full.

Empat laga fase grup Piala Dunia U20 2023 yang digelar pada Minggu dini hari WIB berasal dari Grup C dan D. Brasil berhasil mengalahkan Nigeria 2-0, sementara Italia menang 3-0 atas Timnas Republik Dominika.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Jurnal Soreang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x