Langkah Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato di Perancis Terbuka Terhenti Setelah Lakukan Hal Ini

- 5 Juni 2023, 11:37 WIB
Langkah Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato di Perancis Terbuka Terhenti Setelah Lakukan Hal Ini
Langkah Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato di Perancis Terbuka Terhenti Setelah Lakukan Hal Ini /

BANJARNEGARAKU.COM - Petenis putri dari Indonesia, Aldila Sutjiadi bersama rekannya, Miyu Kato (Jepang) harus mengakhiri perjalanannya pada Grand Slam Perancis Terbuka. Mereka dinyatakan kalah dengan keputusan karena didiskualifikasi.

 

Momen pahit karena didiskualifikasi harus diterima Aldila dan rekannya pada babak ke tiga ganda putri Grand Slam Perancis Terbuka 2023. Hal itu terjadi saat Aldila/Kato bertanding melawan Bouzkova/Sara Sorribes Tormo (Ceko/Spanyol) di Lapangan 14 Roland Garros, Paris, Perancis, pada Minggu, 4 Juni 2023.

Baca Juga: Pembelian Tiket Indonesia vs Argentina Dibuka Mulai Hari Ini, Cek Ketentuannya di Sini

Keputusan tersebut terjadi setelah adanya insiden bola dari Kato mengenai leher salah satu anak pemungut bola. Tanpa melihat arah yang dituju, Kato memukul bola dengan pelan ke arah baseline lawan karena Sorribes Tormo ada di posisi melakukan servis.

Baca Juga: Elvin Elhudia Berhasil Sumbangkan Emas di Nomor 1.500 Meter Putri T20, Jadi Modal Asian Para Games 2023

Salah satu bocah yang bertugas sebagai ball girl/ball bah, yang sedang menawarkan untuk memberikan bola kepada Sorribes Tormo berusaha untuk menghindar dari bola Kato. Namun, nahasnya bola tersebut mengarah kepada sang bocah dan mengenai lehernya. Wasit segera menanyakan keadaan anak tersebut dan memberi peringatan untuk Aldila/Kato.

Halaman:

Editor: Ali A


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x