Prestasi Indonesia Dinilai Merosot Tajam, Sisakan Anthony Ginting yang Lolos ke Semifinal Singapore Open 2023

- 9 Juni 2023, 23:51 WIB
Sosok Anthony Ginting. Prestasi Indonesia Dinilai Merosot Tajam, Sisakan Anthony Ginting yang Lolos ke Semifinal Singapore Open 2023
Sosok Anthony Ginting. Prestasi Indonesia Dinilai Merosot Tajam, Sisakan Anthony Ginting yang Lolos ke Semifinal Singapore Open 2023 /Instagram.com/@sinisukanthony

BANJARNEGARAKU.COM - Turut prihatin, hanya sisakan Anthony Ginting yang Lolos ke semifinal Singapore Open 2023. Karena hal inilah sehingga prestasi Indonesia dinilai merosot tajam pada Turnamen bulutangkis Singapore Open 2023.

Perlu mendapat perhatian dari Tim Indonesia, soalnya hanya satu wakil Indonesia yang berhasil lolos ke semifinal turnamen bulutangkis kategori BWF World Tour Super 750 tersebut. Pemain tersebut adalah tunggal putra Anthony Ginting.

Baca Juga: Terbaru! Mahasiswa Penipu Tiket Coldplay Dibekuk Polisi, Masyarakat Diminta Waspada Modus Ini...

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Jurnal Soreang.com pada 9 Juni 2023, Hanya Anthony Ginting yang Lolos ke semifinal Singapore Open 2023, Prestasi Indonesia Dinilai Merosot Tajam.

Diketahui, berbeda pada tahun lalu atau Singapore Open 2022, Indonesia berhasil merebut tiga gelar juara, yakni tunggal putra atas nama Anthony Ginting. Kemudian, ganda putra (Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin) dan ganda putri (Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti).

Bahkan, untuk sektor ganda putra, terjadi All Indonesian Semifinal. Empat ganda putra berhasil lolos ke semifinal. Namun, untuk tahun ini, tak satu pun ganda putra Indonesia yang berhasil lolos ke semifinal Singapore Open 2023.

Baca Juga: Lagi-lagi Kuasa Allah, Tukang Becak di Banjarnegara Bisa Haji 2 Kali

Menanggapi hal tersebut Pelatih Kepala Ganda Putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi mengakui para pemain ganda putra Indonesia sedang tampil tidak bagus di Singapore Open 2023.

"Setiap pemain atau pasangan memiliki kendalanya yang berbeda dan tidak sama. Ada kendala cedera, gerakan jadi tidak cepat. Ada juga faktor usia dan performanya lagi menurun," ucap Herry IP, panggilan akrabnya, seperti dikutip dari akun Instagram @badminton.ina.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Jurnal Soreang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x