Sirnas A Jateng 2024 di GOR Satria Purwokerto, Diikuti Ribuan Pebulutangkis

- 13 Mei 2024, 18:15 WIB
Ribuan Pebulutangkis IkutinSirnas A Jateng 2024 di GOR Satria Purwokerto
Ribuan Pebulutangkis IkutinSirnas A Jateng 2024 di GOR Satria Purwokerto /Prokopim Banyumas

BANJARNEGARAKU.COM - Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Tengah 2024 yang diselenggarakan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mulai digelar hari ini Senin 13 Mei 2024 di Komplek GOR Satria Purwokerto.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinporabudpar bersama Forkompimda Banyumas dan jajaran PBSI dan diikuti sebanyak 1.011 pebulutangkis dari seluruh Indonesia.

Ketua PBSI Pengprov Jateng Ahmad Habib Basri mengatakan untuk melaksanakan kegiatan Sirnas A Jateng di Purwokerto ini terdapat tiga gedung yang disediakan di Kawasan Gor Satria Purwokerto dengan jumlah lapangan mencapai belasan lapangan. Sehingga para pebulutangkis berada di level Taruna dan Remaja, bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Baca Juga: Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara, Tak Ada Pasangan Calon Perseorangan yang Serahkan Dukungan

"Peserta bisa menjalani pertandingan tidak sampai larut malam karena lapangan cukup banyak. Pada hari pertama dan kedua dalam sehari paling tidak ada 90 pertandingan," katanya.

Ketua PBSI Pengprov Jateng ini berharap dengan dilaksanakan SIRNAS di Jateng, akan memfasilitasi bibit unggul pebulutangkis di wilayah Jawa Tengah agar tembus menjadi pebulutangkis nasional dan internasional.

“Saya dengar PBSI bawa pemandu bakat, jadi sangat baik kalau nanti ada pemain dari Jateng yang bagus bisa masuk Pelatnas,” katanya.

Ahmad menambahkan Sirnas Bulutangkis A Jateng ini akan berlangsung dari 13- 18 Mei 2024, diikuti oleh 189 klub. Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang, piala dan piagam. Selain itu, mendapatkan poin untuk perangkingan secara nasional.

"Terdapat 15 nomor yang dipertandingkan," tambahya.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Prokopim Banyumas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah