Kejurnas Panahan Junior 2024, Aliifah Atlet Panahan Asal Banyumas Sabet Empat Medali

- 3 Juli 2024, 14:30 WIB
Kejurnas Panahan Junior 2024, Aliifah Atlet Panahan Asal Banyumas Sabet Empat Medali
Kejurnas Panahan Junior 2024, Aliifah Atlet Panahan Asal Banyumas Sabet Empat Medali /Prokopim Banyumas

BANJARNEGARAKU.COM - Prestasi membanggakan ditorehkan atlet panahan Banyumas, Aliifah Cahyaning Ramadhani, pelajar SMP Negeri 8 Purwokerto, berhasil mendulang 4 medali pada Kejurnas Panahan Junior dan Barebow 2024 di Novansa Bay Nangsa Batam Kepulauan Riau.

Ia berhasil menjadi Juara 1 Total Standar Nasional U 15 Woman, Juara 1 Sesi 1 Standar Nasional U 15 Woman, Juara 2 Sesi 3 Standar Nasional U 15 Woman dan Juara 1 Standar Nasional U 15 Woman Tim.

Selama ini Aliifah berlatih di Club Simba Archery dan Abhinawa Sena SMP Negeri 8 Purwokerto. Putri Pasangan Abdul Burhantono dan Susetya Dwiningsih yang beralamat di Jl kombas RT 2 RW 2 Purwokerto ini berhasil meraih 4 medali yaitu 3 emas dan 1 medali perak.

Baca Juga: Program Mahasiswa Peduli Stunting, Mengantarkan UNDIP Sabet Penghargaan

Kejurnas Panahan Junior dan Barebow di Batam ini diikuti 628 atlet panahan terbaik dari 29 provinsi di tanah air berlangsung dari tanggal 28 Juni sampai 4 Juli 2024.

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Banyumas Agus Nur Hadie mengatakan pada Kejurnas di Batam ini ada 5 atlet Kabupaten Banyumas yang membela Tim Jawa Tengah diantataranya Aliifah Cahyaning Ramadhani, Nararya Mayza Narrotama, Muhammad Agung Abdulquddus, Fayola Jingga Naeva Maheswari dan Layya Rachail.

"Saya bangga para atlet panahan Kabupaten Banyumas bisa meraih prestasi di Kejurnas Junior dan Barebow di Batam 2024. Ini membuktikan kualitas pembinaan yang dilakukan Perpani Kabupaten Banyumas membuahkan hasil yang positif," katanya Rabu 3 Juli 2024.

Agus menambahkan, saat ini para atlet Panahan Pengcab Perpani Kabupaten Banyumas akan menjadi tulang punggung Kabupaten Banyumas untuk Porprov Jateng mendatang.

Baca Juga: Cara Melaporkan Perilaku Tidak Etis Karyawan Shopee

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Prokopim Banyumas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub