Gantung Sepatu! Toni Kroos Pensiun dengan Pahit, Usai Jerman Dikalahkan Spanyol

- 6 Juli 2024, 09:30 WIB
Gelandang timnas Jerman, Toni Kroos. Gantung Sepatu! Toni Kroos Pensiun dengan Pahit, Usai Jerman Dikalahkan Spanyol
Gelandang timnas Jerman, Toni Kroos. Gantung Sepatu! Toni Kroos Pensiun dengan Pahit, Usai Jerman Dikalahkan Spanyol /Instagram/@toni.kr8s/

BANJARNEGARAKU.COM - Karier Toni Kroos Sebagai pesepak bola, begitu cemerlang. Dia meraih 34 trofi bersama klub dan Die Mannschaft, salah satunya mempersembahkan trofi Piala Dunia 2014. Sudah 114 laga dilakoninya di level internasional, masuk dalam tujuh besar pesepak bola Jerman dengan caps terbanyak bersama timnas Jerman.

Usai kalah dari timnas Spanyol, karier gelandang timnas Jerman Toni Kroos sebagai pesepak bola profesional berakhir pahit. Dia gantung sepatu dengan kepala yang lesu.

Baca Juga: Ini Dia! Strategi Membagi Waktu Olahraga dalam Seminggu

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, Pasalnya, langkah Die Mannschaft—julukan timnas Jerman di Euro 2024 harus terhenti usai dikalahkan Spanyol di Stuttgart Arena, Stuttgart, Sabtu, 6 Juli 2024, dini hari WIB.

Toni Kroos berharap terus melaju ke semifinal setelah pertandingan melawan Spanyol
Toni Kroos berharap terus melaju ke semifinal setelah pertandingan melawan Spanyol x.com/DFB_Team_EN

Sebenarnya, untuk pengumuman gantung sepatu sudah disampaikan Toni Kroos sejak Mei lalu saat timnya, Real Madrid, menjuarai Liga Champions 2023-2024.

"Di akhir musim, kisah ini harus berakhir. Keputusan ini berarti karier saya sebagai pesepak bola akan berakhir pada musim panas ini setelah Piala Eropa," tutur dia via Instagram.

Baca Juga: Suporter Jerman Kecewa Usai Tim Kesayangannya Dikalahkan Spanyol, Tuan Rumah Terhenti Di Perempat Final Euro

Toni Kroos, Gelandang kelahiran 4 Januari 1990 itu mengawali karier profesionalnya dengan Greifswalder SC Youth. Kendati lahir dan besar di Jerman, tetapi dia lama berkarier di Spanyol, bersama Real Madrid, bahkan hampir sepuluh tahun dengan raksasa Spanyol itu.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub