Nova Arianto Jadi Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2024, Coach Shin Tae-yong Beri Dukungan...

- 7 Juli 2024, 11:30 WIB
Pelatih timnas Indonesia U-16 Nova Arianto. Nova Arianto Jadi Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2024, Coach Shin Tae-yong Beri Dukungan...
Pelatih timnas Indonesia U-16 Nova Arianto. Nova Arianto Jadi Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2024, Coach Shin Tae-yong Beri Dukungan... /dok. pssi.org/

BANJARNEGARAKU.COM - Signal positif pada pelatih Timnas Indonesia U-16 Nova Arianto untuk memimpin skuad Garuda Merah Putih di gelaran Piala AFF 2024. Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dikabarkan memberikan dukungan kepada Nova Arianto.

Hal tersebut terlihat oleh aksi Shin Tae-yong yang menyukai unggahan akun Instagram @garudarevolution.football yang mendukung Nova Arianto untuk mengisi posisi tersebut.

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, Nova Arianto baru saja memimpin Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2024. Meski tidak berhasil meraih gelar juara dan hanya finis di posisi ketiga, gaya permainan yang ditampilkan tim asuhannya mendapat banyak apresiasi.

Baca Juga: Meriah! Forda Kormi Kembali Gelar Lomba Langkah Dansa, Di Ikuti 254 Pegiat Se-Jateng

Dengan Nova yang memimpin tim di Piala AFF 2024, Shin Tae-yong bisa lebih fokus menangani skuad Garuda di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Selanjutnya, dorongan agar Nova Arianto memimpin Timnas Indonesia di Piala AFF 2024 didasari oleh pandangan bahwa Nova telah belajar banyak dari Shin Tae-yong.

Diketahui, kepastian untuk jadwal matchday ketiga dan keempat Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia berdekatan dengan kick off Piala AFF 2024. Matchday keempat Grup C akan diadakan di Indonesia pada 19 November 2024, mempertemukan Timnas Indonesia melawan Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca Juga: Pemkab Sampaikan KUA dan PPAS Tahun 2025 Dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Purbalingga

Sedangkan, laga pertama Grup B Piala AFF 2024 akan digelar pada 24 November 2024, hanya lima hari setelah babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di mana Myanmar akan menjamu Timnas Indonesia.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub