Gol Dramatis dari Ollie Watkins Dimenit Akhir Bawa Inggris ke Final Euro 2024, Libas Belanda 2-1

- 11 Juli 2024, 10:45 WIB
Gol Dramatis dari Ollie Watkins Dimenit Akhir Bawa Inggris ke Final Euro 2024, Libas Belanda 2-1
Gol Dramatis dari Ollie Watkins Dimenit Akhir Bawa Inggris ke Final Euro 2024, Libas Belanda 2-1 / ANTARA/AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV

BANJARNEGARAKU.COM - Laga babak semifinal Piala Euro 2024 dini hari tadi mempertemukan Belanda vs Inggris berlangsung sengit, dan saling menyerang. Sehingga pertandingan kedua tim tersebut berlangsung dramatis hingga babak pertambahan waktu, dengan menampilkan performa terbaik.

Perjuangan tim Inggris tak sia-sia, akhirnya The Three Lions mampu memenangkan pertandingan dengan skor tipis -2 atas Belanda. Sehingga Inggris akan menghadapi Spanyol di final Piala Euro 2024. Hal tersebut tercipta setelah pemain pengganti Ollie Watkins mencetak gol kemenangan dramatis di waktu tambahan untuk mengalahkan Belanda di Dortmund.

Baca Juga: Ingin Hamil Sehat? 10 Langkah Persiapan Sambut Debay

Dikutip banjarnegaraku.com dari garudaspot.pikiran-rakyat.com, pertandingan dimulai dengan tempo tinggi, dan pada menit ke-7, Xavi Simons dari Belanda berhasil memecah kebuntuan dengan tendangan keras yang mengalahkan kiper Inggris, Jordan Pickford.

Meski begitu, Inggris tidak butuh waktu lama untuk membalas. Pada menit ke-18, Harry Kane dengan tenang mengeksekusi tendangan penalti ke sudut bawah gawang, menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Semangat para pemain Inggris terus menekan, dan Phil Foden nyaris mencetak gol pada menit ke-23, namun upayanya berhasil diselamatkan oleh Denzel Dumfries di garis gawang.

Baca Juga: Menu Bekal Si Kecil Sekolah Chicken Burrito, Semangat Belajar Tiada Henti

Selanjutnya, Dumfries kembali menjadi sorotan pada menit ke-30 ketika sundulannya dari sepak pojok membentur mistar gawang. Foden kembali mencoba peruntungannya dari jarak jauh pada menit ke-32, tetapi tendangannya hanya menyentuh tiang gawang.

Memasukin babak kedua berlangsung sengit, dan Pickford berhasil menggagalkan usaha Virgil van Dijk pada menit ke-65. Saat waktu normal hampir habis dan pertandingan tampak akan berlanjut ke perpanjangan waktu, momen penentu datang di waktu tambahan.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: garudaspot.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub