Pecah Rekor! 695 Peserta Ikuti Uji Syarat dan Pelantikan Pramuka Siaga Garuda

- 13 Desember 2023, 20:57 WIB
Kegiatan uji dan pelantikan Pramuka Siaga Garuda Kwarcab Banjarnegara di Kwartir Ranting Banjarnegara.
Kegiatan uji dan pelantikan Pramuka Siaga Garuda Kwarcab Banjarnegara di Kwartir Ranting Banjarnegara. /Heni / Brave/Heni P

BANJARNEGARAKU.COM - Hari ini Rabu 13 Desember 2023 diselenggarakan kegiatan uji dan pelantikan Pramuka Siaga Garuda Kwarcab Banjarnegara di Kwartir Ranting Banjarnegara. Kegiatan diikuti oleh setidaknya 695 peserta yang terdiri dari 311 peserta putra dan 384 peserta putri. 

Baca Juga: 3 Wasiat Mbah Moen Agar Rezeki Lancar dan Hutang Lunas

Peserta sebanyak itu berasal dari seluruh pangkalan SD/MI di Kecamatan Banjarnegara. Bertempat di Gedung NU Aswaja Center Banjarnegara, kegiatan ini berlangsung khidmat dan lancar. Dalam acara ini setidaknya berkumpul 1.500 orang yang terdiri dari 695 peserta, ditambah seluruh orang tua peserta, panitia, pembina dan tamu undangan. 

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kamabiran Sonhaji, M,Kes yang juga selaku Camat Banjarnegara. Dalam sambutannya ia sangat mengapresiasi kegiatan ini, terutama kepada para peserta yang sangat luar biasa dalam mengikuti rangkaian kegiatan sehingga sampai pada tahap uji syarat dan pelantikan siaga Garuda. 

“Saya ucapkan selamat dan bangga kepada anak-anakku, karena telah menyelesaikan SKU mula, SKU bantu, dan SKU tata. Mudah-mudahan diberikan kelancaran sehingga dapat dikukuhkan sebagai siaga Garuda di Kwarran Banjarnegara. Saya juga sampaikan terima kasih kepada Mabigus, pembina, dan orang tua yang telah menyukseskan acara ini dengan baik,” jelas Sonhaji.

Baca Juga: Ini Dia Tanggal Pencairan Kenaikan Gaji Pensiunan PNS, Akan Dikirim Tanggal...

Sementara itu, Ketua Kwarcab Banjarnegara Aris Sudaryanto melalui ketua Kwarran Banjarnegara Sugeng Darmadi menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini. 

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan uji syarat dan pelantikan pramuka siaga Garuda tahun ini. Berkat kerjasama, kerja keras, dan kerja cerdas, dan kerja ikhlas semua pihak agenda ini dapat berjalan sukses. Program ini sudah lama dicanangkan dan hari ini pecah telur, Kwarran Banjarnegara lahirkan 695 pramuka siaga Garuda,” ungkap Sugeng. 

Ketua Panitia kegiatan, Sutijo menyampaikan dalam laporan mewakili panitia bahwa kegiatan ini berjalan lancar karena semua pihak telah berpartisipasi mendukung kesuksesan acara ini. 

Halaman:

Editor: Aris BRAVE

Sumber: Narasumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah