Banjarnegara Bersemangat, Bermanfaat dan Sumringah, Mengiringi Tema Peringatan Hari Jadi Banjarnegara ke-453

- 26 Februari 2024, 09:42 WIB
Malam Tirakat Jelang Hari Jadi ke - 453 Banjarnegara.Banjarnegara Bersemangat, Bermanfaat dan Sumringah, Mengiringi Tema Peringatan Hari Jadi Banjarnegara ke-453
Malam Tirakat Jelang Hari Jadi ke - 453 Banjarnegara.Banjarnegara Bersemangat, Bermanfaat dan Sumringah, Mengiringi Tema Peringatan Hari Jadi Banjarnegara ke-453 /Kominfo Banjarnegara

BANJARNEGARAKU.COM - Tepat hari ini tanggal 26 Februari 2024 ini, Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah tepat memperingati Hari Jadi ke-453. Ini menjadi momen penting dalam ikut serta merayakan dan memeriahkan Hari Jadi yang penuh dengan perjalanan nilai-nilai sejarah terbentuknya Kabupaten Banjarnegara.

Sesanti ini bisa dimaknai sebagai ungkapan kegembiraan serta rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas pencapaian yang diraih dalam perjalanan panjang Kabupaten Banjarnegara. Dengan mengusung tema besar ‘Banjarnegara Bersemangat, Banjarnegara Bermanfaat’, tersemat juga tagline ‘Banjarnegara Sumringah’.

Baca Juga: CARABAO CUP: Kalahkan Chelsea, Liverpool Juara Carabao Cup

Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto SH, mengatakan, bahwa Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjarnegara bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga merupakan ungkapan syukur yang mendalam kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta penghargaan kepada para pendahulu, nenek moyang, dan para pemimpin sebelumnya yang telah mencetak sejarah bagi berdirinya Kabupaten Banjarnegara dan membangun pondasi keberadaannya hingga hari ini.

“Hari Jadi ke-453 menjadi momentum untuk mengingat kembali perjuangan mereka yang telah memberikan segalanya demi kemajuan daerah ini. Mereka telah bekerja keras merangkai sejarah yang membanggakan dan mengukuhkan identitas kita sebagai bagian dari bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara, yang juga Ketua Peringatan Hari Jadi tahun 2024, Drs. Indarto, berbagai kegiatan telah digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-453 Kabupaten Banjarnegara Tahun 2024.

Baca Juga: Peringatan Hari Jadi ke-453 Banjarnegara: Sinergi Pemerintah-Masyarakat, Kebersamaan Membangun Daerah

Dalam kegiatan itu diawali dengan peluncurkan logo Hari jadi, yang dilanjutkan dengan pemecahan rekor MURI dunia untuk olahan pangan lokal terbanyak berbahan dasar umbi-umbian.

Selanjutnya dilaksanakan Senam Sehat Bersama Banjarnegara Semangat Dan Bermanfaat, pada Jumat pagi, 16 Februari 2024 di Alun-Alun Banjarnegara, ziarah ke makam dan anjangsana bupati periode sebelumnya di luar daerah pada 19 Februari 2024, dilanjutkan dengan anjangsana ke bupati dan wakil bupati periode sebelumnya di dalam daerah pada 20 Februari 2024.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Kominfo Banjarnegara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah