Bupati Harapkan Masyarakat Pelihara Hasil TMMD Sengkuyung Tahap 2, Simak Selengkapnya

- 24 Agustus 2022, 19:07 WIB
Bupati Purbalingga Harapkan Masyarakat Pelihara Hasil TMMD Sengkuyung Tahap 2
Bupati Purbalingga Harapkan Masyarakat Pelihara Hasil TMMD Sengkuyung Tahap 2 /

BANJARNEGARAKU.COM - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengharapkan kepada masyarakat di desa Buara Kecamatan Karanganyar untuk dapat menjaga dan memelihara hasil dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2022.

Hasil fisik dalam kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II berupa pembukaan baru dari Desa Buara menuju Desa Brakas Kecamatan Karanganyar.

Terbukanya jalan ini memiliki dampak positif berupa memperlancar arus lalu-lintas perekonomian dan meningkatkan pendapatan ekonomi desa.

Baca Juga: Resmi! Pj Bupati Banjarnegara Launching Desa Wisata Babadan, 'Merdeka Ngopi' Gerakan Roda Ekonomi Masyarakat

“Saya minta kepada warga masyarakat untuk dapat menjaga dan memelihara hasil fisik dari pelaksanaan TMMD di desa Buara. Karena pembukaan jalan tersebut memiliki nilai ekonomi dan membuka akses ke luar desa,” kata Bupati Tiwi usai upacara Penutupan TMMD di halaman pendopo Dipokusumo, Rabu, 24 Agustus 2022.

Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II ditandai pemukulan gong dan penandatangan berita acara serta prasasti oleh Bupati Purbalingga dan Komandan KODIM 0702.

Baca Juga: Targetkan Optimalisasi Pembangunan serta Manfaat SPAM Kali Ori, Kepala BBWSSO Lakukan Hal Ini

Kapten ARM Wahyudi Seno H., A.Md., perwira seksi territorial KODIM 0702 selaku pimpinan proyek TMMD Sengkuyung Tahap II melaporkan, kegiatan fisik berupa pembukaan jalan baru sepanjang 1.304 meter dan lebar 9 meter.

Juga pembangunan jalan makadam sepanjang 1.304 meter dengan lebar 5 meter, termasuk pembuatan 4 buah plat beton dan 5 gorong-gorong.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah