Alhamdulillah! Diinisiasi Kadin Indonesia Komite Tiongkok, Timnas Indonesia Dapat Kucuran Dana Rp23 Miliar

- 29 April 2024, 11:30 WIB
Alhamdulillah! Diinisiasi Kadin Indonesia Komite Tiongkok, Timnas Indonesia Dapat Kucuran Dana Rp23 Miliar
Alhamdulillah! Diinisiasi Kadin Indonesia Komite Tiongkok, Timnas Indonesia Dapat Kucuran Dana Rp23 Miliar //HO-PSSI

BANJARNEGARAKU.COM - Hasil kerja keras Timnas U-23 Indonesia melenggang ke babak semi final Piala Asia U-023 2024, menjadikan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Komite Tiongkok (KIKT) menginisiasi dukungan finansial untuk timnas Indonesia sebesar Rp23 miliar.

Alahamdulillah, hasil dari penggalangan dana itu dilakukan secara spontan saat acara syukuran dan halalbihalal KIKT di Jakarta, Ahad, 28 April 2024.

Baca Juga: Fantasi yang Menghanyutkan: Rekomendasi Anime Frieren: Beyond Journey's End

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, Maruarar Sirait memimpin penggalangan dana untuk timnas Indonesia itu. Kala itu, dia didampingi Ketua KIKT Garibaldi 'Boy' Thohir, Wakil Ketua Umum III Kadin Shinta Kamdani, dan Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid.

"Setuju enggak kita gotong royong untuk memberikan penghargaan dan support bagi tim nasional kita. Setuju ya? Tapi ini sukarela ya, tidak ada paksaan," tutur Maruarar, "kita KIKT juga harus support kepada yang membanggakan, jadi kita mulai dari grup saya, buat tim nasional Indonesia Rp1 miliar." Dia bilang, penggalangan dana itu untuk memberi semangat timnas Indonesia.

"Kami bangga sama Pak Erick (Ketua Umum PSSI), Pak Shin Tae-yong, dan semuanya. Salam hormat buat teman-teman." Selain Boy Thohir, Arsjad Rasjid, dan Shinta Kamdani, sejumlah pengusaha mengikuti inisiasi penggalangan dana itu, seperti bos ACE Hardware Kuncoro Wibowo, CEO Indofood dan Salim Group Anthony Salim. bos Alfamart Djoko Susanto, dan bos Bali United Pieter Tanuri.

Baca Juga: Ini 15 Contoh Soal OSN Matematika SD MI Persiapan OSN K 2024 dengan Kunci Jawaban

Ini luarbiasa, ternyata dengan sepak bola mempersatukan Timnas Indonesia merayakan kemenangan atas Australia di Piala Asia U-23 Qatar pada Kamis, 18 April 2024.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi dukungan yang diberikan para pengusaha untuk timnas Indonesia. Dalam penggalangan dana itu, dia juga hadir. Dia merasa, hal tersebut merupakan kehormatan yang luar biasa.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x