Pemain Klub Liga Spanyol Daijiro Chirino, Masih Bisa untuk Gabung Perkuat Timnas Indonesia

- 8 Mei 2024, 11:00 WIB
Daijiro Chirino, pemain keturunan yang bisa saja perkuat Timnas Indonesia
Daijiro Chirino, pemain keturunan yang bisa saja perkuat Timnas Indonesia /Tangkapan layar Instagram @daijirocf/

BANJARNEGARAKU.COM - Hingga kini masih banyak pemain keturunan yang dapat memperkuat Timnas Indonesia, tentu yang bisa dinaturalisasi. Dan salah satu pemain yang bisa saja memperkuat Timnas Indonesia yaitu bernama Daijiro Chirino.

Dikutip banjarnegaraku.com dari garudaspot.pikiran-rakyat.com, dan sebagaimana dilansir dari Instagram @futboll.indonesiaa, Daijiro Chirino sukses membawa timnya Castellon promosi ke Liga 2 Spanyol.

Baca Juga: Justin Hubner Absen untuk Laga Indonesia vs Guinea di Babak Play-off Olimpiade Paris 2024, Ini Alasannya...

Diketahui, Castellon tampil di Liga 3 Spanyol dan akhirnya mampu menjadi juara sekaligus promosi. Disebutkan bahwa ia memiliki darah Indonesia dari ibunya, di mana kakek dan neneknya berasal dari Maluku.

Sedangkan dari sang ayah, ia memiliki darah Curacao dan saat ini berkewarganegaraan negara tersebut meski lahir di Belanda. Sebagaimana dilansir dari laman transfermarkt.co.id, posisi yang sering dimainkan Daijiro sebagai bek tengah.

Selain itu juga, Daijiro Chirino juga ternyata bisa bermain di posisi yang lainnya, tepatnya bisa menjadi seorang bek kanan. Pemain berusia 22 tahun ini, sebelumnya juga sempat memperkuat tim Eredivisie yaitu PEC Zwolle.

Baca Juga: Bupati Tiwi Berpesan Jangan Lagi Ada Anak Putus Sekolah, Sambut Indonesia Emas 2045

Baca Juga: Tips Sukses di Shopee: Salah Satunya Jadilah Penjual yang Cerdas

Bahkan dapat dikatakan bahwa Daijiro merupakan pemain yang dibesarkan di klub tersebut. Di level tim nasional, ia pernah memperkuat Belanda U17 dan U18 dengan mencatatkan tiga penampilan.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: garudaspot.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah