Timnas U-23 Indonesia Kalah dari Guinea 0-1, Ini Pesan Presiden FIFA

- 10 Mei 2024, 15:00 WIB
Gianni Infantino, Presiden FIFA (kiri) dan Erick Thohir, Ketua PSSI (kanan)/ PSSI
Gianni Infantino, Presiden FIFA (kiri) dan Erick Thohir, Ketua PSSI (kanan)/ PSSI /

BANJARNEGARAKU.COM - Indonesia gagal melaju ke Olimpiade Paris 2024 setelah kalah 0-1 melawan Guinea pada pertandingan Play-off pada Kamis malam waktu Indonesia.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, turut memberi pesan positif kepada Timnas U-23 dan penggemar bola tanah air usai menonton langsung pertandingan Indonesia vs Guinea.

Dalam pesannya kepada para pencinta sepak bola Indonesia, yang ia sampaikan melalui akun Instagram pribadinya, @gianni_infantino, Gianni menekankan pentingnya dukungan terus-menerus bagi timnas Indonesia.

Menurut Gianni, meskipun Timnas Indonesia U-23 kalah dengan selisih tipis 0-1, penampilan mereka menunjukkan perkembangan yang positif. Ia menyerukan kepada para pendukung untuk terus memberikan semangat dan dukungan kepada tim, karena menurutnya, mereka sedang bergerak ke arah yang benar.

Baca Juga: Timnas U-23 Guinea Ternyata Memiliki Kelemahan, Ini Bisa Dimanfaatkan Timnas Indonesia U-23

Dalam unggahannya, Gianni juga membagikan foto skuad Garuda Muda sebelum pertandingan melawan Guinea, sebagai bentuk penghargaan atas upaya mereka dalam memperebutkan tiket Olimpiade Paris 2024.

Ia menyatakan bahwa telah menyaksikan langsung permainan skuad yang dilatih oleh Shin Tae-yong di Clairefontaine, Paris.

Tidak hanya itu, Gianni juga memberikan apresiasi kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang dipimpin oleh Erick Thohir atas pencapaian mereka dalam memajukan sepak bola di Indonesia.

Ia menggambarkan upaya yang dilakukan oleh PSSI sebagai "pekerjaan fantastis" dan menyatakan bahwa FIFA akan terus mendukung mereka dalam perjalanan tersebut.

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah