Media Soba dari Vietnam Kembali Berulah. Beri Hukuman Tegas pada Timnas Indonesia U-23....

- 6 Mei 2024, 16:30 WIB
Timnas U-23 Indonesia. Media Soba dari Vietnam Kembali Berulah. Beri Hukuman Tegas pada Timnas Indonesia U-23....
Timnas U-23 Indonesia. Media Soba dari Vietnam Kembali Berulah. Beri Hukuman Tegas pada Timnas Indonesia U-23.... /dok/pssi

BANJARNEGARAKU.COM - Debutan di Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 memberikan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Kesuksesan Timnas U-23 Indonesia, selain tak hanya membuat beberapa pihak yang bangga, tapi juga ada yang tidak senang. Salah satunya adalah media dari Vietnam, Soha.

Dalam pemberitaan itu, disebutkan bahwa pemain Indonesia U-23 kerap melakukan protes saat dirugikan oleh keputusan wasit. Media Vietnam tersebut membuat sebuah berita yang menyudutkan timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga: Bupati Tiwi Ajak Kades Andil Atasi Stunting, Saat Halalbihalal di Kutasari...

Dikutip banjarnegaraku.com dari garudaspot.pikiran-rakyat.com, mereka juga membandingkan dengan pemain Vietnam U-23 yang menerima keputusan wasit meski dirugikan. Hal itu sangat wajar jika pemain Indonesia U-23 protes mengingat beberapa keputusan yang dibuat sangat ngawur dan tidak mendasar.

Contohnya, seperti saat laga melawan Qatar U-23 yang dipimpin oleh Nasrullo Kabirov. Beberapa keputusan yang dibuatnya sering menguntungkan tuan rumah dan berat sebelah. Hal yang sangat aneh jika pemain Vietnam U-23 tidak melakukan protes meski keputusan wasit sangat merugikan Vietnam U-23.

Baca Juga: 241.000 Jemaah Calon Haji Asal Indonesia Telah Siap Terbang ke Tanah Suci

Apalagi keputusan itu bisa memengaruhi pada mental pemain Vietnam U-23. Bahkan, Soha meminta agar AFC memberikan hukuman tegas berupa denda kepada Indonesia agar menciptakan sepak bola yang baik.

Tak dipungkiri, bahwa Media Vietnam sedang kehabisan akal mengingat negaranya yang mulai panik karena kekuatan sepakbola ASEAN akan tersingkir secara perlahan. Dengan membuat berita provokatif, harapannya agar mental pemain Indonesia jatuh.

Baca Juga: Ayo Sukseskan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Purbalingga

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: garudaspot.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah