Timnas U-23 Guinea Ternyata Memiliki Kelemahan, Ini Bisa Dimanfaatkan Timnas Indonesia U-23

- 8 Mei 2024, 16:15 WIB
Timnas Guinea U-23. Timnas U-23 Guinea Ternyata Memiliki Kelemahan, Ini Bisa Dimanfaatkan Timnas Indonesia U-23
Timnas Guinea U-23. Timnas U-23 Guinea Ternyata Memiliki Kelemahan, Ini Bisa Dimanfaatkan Timnas Indonesia U-23 /

BANJARNEGARAKU.COM - Pertandingan seru bakal tersaji antara Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Guinea U-23, dan laga tersebut akan dimainkan pada 9 Mei 2024 di Clairefontaine, Prancis. Timnas Indonesia U-23 akan berlaga untuk satu tempat di grup A cabang olahraga sepakbola putra Olimpiade 2024.

Yang baru saja bergabung pemain asal PSIS, Alfeandra Dewangga, telah tiba di Prancis dan langsung latihan bersama pemain timnas Indonesia U-23 lainnya. Hingga artikel ini dibuat, Elkan Baggott belum hadir di Prancis untuk ikut serta dalam latihan timnas Indonesia U-23.

Baca Juga: TMMD Karangkemiri Pekuncen Banyumas Bangun Jalan dan Talud

Dikutip banjarnegaraku.com dari garudaspot.pikiran-rakyat.com, Indonesia U-23 harus menang di laga melawan Guinea U-23 untuk bisa bermain di Olimpiade 2024. Jika menang, Indonesia menjadi akan menjadi perwakilan ASEAN pertama di Olimpiade sejak diberlakukan pemain U-23 sejak 1992.

Sementara di 2024, Guinea U-23 hanya bermain 1 laga, yaitu melawan Amerika Serikat dengan skor akhir 0-3. Dengan begitu, timnas Indonesia U-23 punya keunggulan di sisi permainan karena komunikasi yang telah terbangun di Piala Asia U-23 2024.

Maka dari itu, para pemain Guinea U-23 tidak boleh diremehkan. Pasalnya, sebanyak 16 pemain Guinea U-23 bermain untuk berbagai tim di Eropa, seperti di Yunani, Austria, Prancis, hingga Spanyol.

Baca Juga: Hati-hati! Ternyata Telur Dadar Bisa Bikin Kanker dan Diabetes? Simak Penjelasannya Berikut Ini....

Dalam laga ini, jabatan pelatih timnas Guinea U-23 akan dialihkan ke Kaba Diawara yang merupakan pelatih timnas senior Guinea. Sementara, Charles Paquille akan menjabat sebagai asistennya. Hal itu dilakukan mengingat ada beberapa pemain Guinea U-23 yang juga membela timnas senior Guinea.

Hal itu dilakukan agar pemahaman taktik berjalan dengan lancar karena sudah terbiasa dengan sistem bermainnya kala berlaga di AFCON 2023.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: garudaspot.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah