Playoff Olimpiade Paris 2024, Timnas U-23 Indonesia akan Dihadang Lawan Tangguh Timnas U-23 Guinea

- 5 Mei 2024, 09:30 WIB
Timnas Guinea U-23. Playoff Olimpiade Paris 2024, Timnas U-23 Indonesia akan Dihadang Lawan Tangguh Timnas U-23 Guinea
Timnas Guinea U-23. Playoff Olimpiade Paris 2024, Timnas U-23 Indonesia akan Dihadang Lawan Tangguh Timnas U-23 Guinea /

BANJARNEGARAKU.COM - Timnas U-23 Indonesia dalam upaya untuk mendapatkan tiket menuju Olimpiade Paris 2024, telah ditunggu Timnas U-23 Guinea yang dipastikan akan menjadi lawan yang cukup tangguh. Mari kita ulas pencapaian Guinea di Piala Afrika U-23 tahun 2023.

Perjalanan Timnas U-23 Guinea di Piala Afrika yang digelar di Maroko dari 25 Juni hingga 9 Juli 2023, menampilkan 8 tim yang dibagi ke dalam dua grup. Sedangkan Guinea berada di Grup A bersama Maroko, Ghana, dan Kongo, sedangkan Grup B ditempati oleh Mesir, Nigeria, Mali, dan Gabon.

Baca Juga: Pendekar PSHT Banjarnegara Adakan Halal bil Halal, Diikuti Sedikitnya 1.500 Orang

Dikutip banjarnegaraku.com dari jurnalaceh.pikiran-rakyat.com, pada awal penyisihan grup, Guinea menghadapi tuan rumah Maroko, yang dimenangkan oleh Maroko dengan skor 2-1. Ketika bertemu dengan Kongo, Guinea berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Namun, pada pertandingan terakhir, Guinea bermain imbang 1-1 melawan Ghana. Dengan satu kemenangan, satu hasil seri, dan satu kali imbang, Guinea lolos ke Babak Semifinal Piala Afrika U23 sebagai runner-up Grup A.

Lalu Guinea pun dipastikan lolos ke babak gugur dengan 4 poin, unggul selisih gol dari Ghana yang memiliki poin yang sama. Sedangkan juara grup diraih oleh Maroko dengan nilai sempurna, yaitu 9 poin.

Baca Juga: SYL yang Pakai Dana Kementan Total Capai Rp44,5 M, Berikut Ini Daftar 18 Pengeluarannya....

Pada pertandingan Babak Semifinal Guinea harus mengakui keunggulan Mesir dengan skor 1-0, yang digelar di Grand Stade de Tanger. Gol semata wayang untuk Mesir U23 dicetak oleh Mohammed Shehafa Mahmoud pada menit ke-8.

Meskipun secara statistik Guinea menguasai permainan saat berhadapan dengan Mesir, mereka gagal masuk ke final dan harus menjalani laga perebutan tempat ketiga melawan Mali.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Jurnalaceh.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah