Di Tengah Panasnya Politik Usai Pemilu 2024, Sepak Bola Jadi Pemersatu Bangsa

- 29 April 2024, 10:15 WIB
Di Tengah Panasnya Politik Usai Pemilu 2024, Sepak Bola Jadi Pemersatu Bangsa
Di Tengah Panasnya Politik Usai Pemilu 2024, Sepak Bola Jadi Pemersatu Bangsa /PSSI

BANJARNEGARAKU.COM - Setelah Timnas U-23 Indonesia lolos ke babak semi final Piala Asia U-23 2024, mengerakkan semua pihak untuk mendukung Timnas Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir terkesan dengan dukungan yang digelontorkan para pengusaha terhadap timnas Indonesia.

Hal ini pula yang dilakukan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Komite Tiongkok (KIKT) menginisiasi penggalangan dana untuk timnas Indonesia itu. Dana yang terkumpul Rp23 miliar. Erick Thohir merasa, dukungan tersebut merupakan kehormatan yang luar biasa.

Baca Juga: Ini 15 Contoh Soal OSN Matematika SD MI Persiapan OSN K 2024 dengan Kunci Jawaban

"Di mana para pengusaha peduli, karena memang kita musti buktikan, sepak bola ini mempersatukan Indonesia," katanya saat menghadiri syukuran dan halalbihalal KIKT di Jakarta, Ahad, 28 April 2024.

"Kita bisa lihat rakyat Indonesia, suporter sepak bola dari Sabang sampai Merauke nonton bareng. Di Purwokerto, di Malang, Lampung, di Maluku, Aceh, Papua semuanya Nonbar," kata dia, "dan, inilah bukti bahwa bangsa Indonesia ini bangsa yang harmonis dan kebetulan sepak bola mempersatukan."

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu juga bilang, sepak bola menjadi pemersatu bangsa di tengah panasnya politik seusai Pemilu 2024.

Baca Juga: Resep Tahu Telur Kukus Simpel: Menu Sehat dan Lezat untuk Makan Malam Bersama Keluarga

"Dan, mudah-mudahan mohon doa dari semua karena perjuangan belum selesai, tidak mudah." "Karena kita ini dianggap underdog sekali, tetapi kembali kita membuktikan kalau kita serius, kita mau, kita bisa," tuturnya, "kita kalahkan Australia yang ranking 25 dunia, Korea ranking 23, Jordan ranking 70. Mudah-mudahan ini berlanjut untuk kita juga mencapai sesuatu yang luar biasa untuk bangsa."

Terkumpul Rp23 miliar untuk timnas Indonesia

Skuad Timnas Indonesia U-23 saat berlaga di Piala Asia 2024 Qatar. Penggalangan dana yang diinisiasi KIKT dilakukan secara spontan saat acara syukuran dan halalbihalal KIKT di Jakarta, Ahad.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x