Korwilcam Ajibarang Gelar Lomba MAPSI, Optimalkan Potensi Siswa-Siswi....

- 30 Agustus 2023, 12:42 WIB
Korwilcam Ajibarang Gelar Lomba MAPSI, Optimalkan Potensi Siswa-Siswi....
Korwilcam Ajibarang Gelar Lomba MAPSI, Optimalkan Potensi Siswa-Siswi.... /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Gelaran Lomba Mata Pelajaran Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) dilaksanakan di lapangan upacara SD Negeri Ajibarang Wetan Korwilcam Dindik Ajibarang, Banyumas Jawa Tengah. Hal ini diadakan untuk mengoptimalkan potensi peserta didik khususnya di Bidang (MAPSI) Korwilcam Dindik Ajibarang gelar Lomba MAPSI bagi siswa-siswi jenjang Sekolah Dasar (SD), Selasa, 29 Agsutus 2023.

Dijelaskan Koordinator Korwilcam Dindik Ajibarang, Umar SPd MM sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran panitia yang telah sukses merancang dan menggelar Lomba MAPSI. Menurutnya lomba tersebut sangat mengedukasi siswa-siswi. Ia mengakhiri sambutan dengan memotivasi para peserta lomba dengan penuh keceriaan.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ada 5 Makanan Pengganti Nasi Bagi Penderita Diabetes, Salah Satunya Brokoli....

"Dengan semangat dan giat berlatih, tentunya kalian akan mudah raih prestasi terbaik. Jaga sportivitas. Akan ada yang terbaik dari kalian semua yang terbaik. Semangat dan selamat berlomba anak-anakku semua," ucap Umar memotivasi.

Ketua Panitia, Wartono S.Pd menjelaskan ada 14 cabang lomba dalam Lomba MAPSI Korwilcam Dindik Ajibarang tahun 2023. Ke-14 mata lomba menurut Wartono diantaranya: 1) Pengetahuan PAI dan BTQ, 2) Praktik Wudu dan Salat, 3) Keterampilan Azan dan Iqamah, 4) Seni Tilawatil-Quran, 5) Hifzhil Quran, 6) Seni Kaligrafi, 7) Seni Khat, 8) Seni Khitabah, 9) Seni Menyanyi Duet Lagu Religi Berpasangan, 10) Seni Macapat Islami, 11) Seni Keterampilan Komputer, 12) Karya Tulis Ilmiah, 13) Cerita Islami, dan 14) Seni Rebana.

Baca Juga: Shopee Tebak Kata! Tantangan Harian Huruf Dasar AAHSBAT, Dilengkapi KUNCI JAWABAN Salah Satunya ABSAH dan BATA

Baca Juga: Hebat! Baznas Banyumas Kembali Raih Penghargaan pada Ajang Baznas Award 2023

Menurutunya akan diambil 6 (enam kejuaraan), yakni juara 1, 2, 3, serta Juara Harapan 1, Harapan 2, dan Harapan 3.

“Ini merupakan gelaran MAPSI ke-24. Ada 14 cabang lomba. Kesemuanya akan diambil juara 1, 2, dan 3, harapan 1,2, dan 3. Peringkat pertama akan mewakili Ajibarang berlomba di tingkat kabupaten pada tanggal 6 September 2023 di Korwilcam Rawalo,” ujar Wartono.***

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Prokopim Banyumas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah