Wakil Bupati Raja Ampat Temui Kades Kalilunjar, Ada Apakah Gerangan

- 25 Maret 2022, 09:29 WIB
Kades Kalilunjar terima kunjungan Wakil Bupati Raja Ampat
Kades Kalilunjar terima kunjungan Wakil Bupati Raja Ampat /doc. Pemdes Kalilunjar

BANJARNEGARAKU - Kepala Desa Kalilunjar, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara menerima kunjungan kerja dan studi banding Wakil Bupati Raja Ampat di Pendopo Desa Kalilunjar pada kamis 23 Maret 2022.

Kepala Desa Kalilunjar, Slamet Raharjo mengatakan, pertemuan yang dilakukan sangat luar biasa serta merupakan pengalaman yang tak ternilai harganya.

"Sekelas Wakil Bupati yang notabenya daerah kaya dan surganya Indonesia berdia berkunjung ke Desa Kalilunjar," ujarnya.

Baca Juga: Peduli Banjir Banyumas, Ini yang Dilakukan PMI Kabupaten Purbalingga

Kedatangan Wakil Bupati Raja Ampat beserta tujuh rombongan BUMDes adalah untuk belajar bersama tentang bagaimana cara mengelola serta mmajukan desa dengan sumber daya yang ada.

"Slogan Sustainable Tourism Development yang artinya memanfaatkan sumber daya alam yang ada dan memastikan tempat tersebut bisa dimanfaatkan secara berkelanjutan," lanjut Slamet.

Lebih jauh dia menjelaskan, Kalilunjar Desa yang tertinggal namun saat ini telah memancing pejabat di wilayah ternama di Indonesia untuk belajar bersama.

Baca Juga: Apa yang Dapat Kita Contoh dari Singapura? Kunci Jawaban Tema 9 Halaman 26 27 Kelas 6 SD MI

Wakil Bupati Raja Ampat Orideko Iriano Burdam mengatakan, studi banding yang dilakukan sangat penting untuk menghidupkan perekonomian kapung yang ada di Raja Ampat, Papua Barat.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x