BEM SI Pindahkan Lokasi Aksi 11 April ke DPR RI, Berikut Tuntutannya

- 11 April 2022, 10:01 WIB
Flayer seruan aksi nasional aliansi BEM SI pada 11 April 2022
Flayer seruan aksi nasional aliansi BEM SI pada 11 April 2022 /tangkapan layar Instagram BEM SI

BANJARNEGARAKU – Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menyatakan batal menggelar aksi di kawasan Patung Kuda Monas hingga menuju Istana Merdeka.

BEM SI tiba-tiba mengubah lokasi demo pada 11 April 2022 ke depan Gedung MPR/DPR/DPD, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta.

Perubahan lokasi diketahui beberapa saat setelah video penegasan Presiden Jokowi kepastian digelarnya Pemilu 2024 digelar 14 Februari diupload di kanal YouTube Sekretariat Presiden (Setpres), Minggu 10 April 2022.

Baca Juga: Ngeri! Petasan Meledak Saat Diracik, 3 Warga Cilacap Alami Luka Bakar

Koordinator Media BEM SI Luthfi Yufrizal memastikan bahwa aksi tersebut bakal digelar di depan Gedung DPR RI.

Perubahan lokasi itu juga telah disebarluaskan oleh BEM SI melalui laman instagram resminya, disertai seruan tersebut dituliskan kalau BEM SI mengajak mahasiswa untuk menggeruduk DPR RI.

"Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia akan menggelar aksi untuk kedua kalinya kepada yang kedua kalinya di Rumah Rakyat atau Gedung DPR RI, dengan tujuan menyampaikan aspirasi dan memberikan peringatan wakil rakyat terkait berbagai permasalahan yang ada," tulis laman Instagram BEM SI.

Baca Juga: Tanggulangi Kemiskinan Ekstrem, Pemprov Jateng Optimalkan Program OPD

Dalam aksi tersebut Luthfi membeberkan kebutuhan yang akan diajukan sekelompok mahasiswa dalam aksi lanjutan yang rencananya digelar pada demo 11 April 2022.

Berikut 4 aksi yang bakal disuarakan Aliansi BEM SI pada demo 11 April hari ini:

1. Mendesak dan menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat bukan aspirasi partai.

2. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk memperjuangkan aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang telah dilakukan dari berbagai daerah dari tanggal 28 Maret hingga 11 April 2022.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x