Viral! Elon Musk Nyicip Kopiko, Saham Mayora Meroket

- 27 April 2022, 09:55 WIB
Luhut Pandjaitan bersama CEO Tesla Elon Musk pegang sebungkus Kopiko.
Luhut Pandjaitan bersama CEO Tesla Elon Musk pegang sebungkus Kopiko. /Twitter/@txtfrombrand

BANJARNEGARAKU – Harga saham PT Mayora Indah Tbk (MYOR), produsen permen merek Kopiko, meroket 7,36% atau 120 poin ke level Rp 1.750 pada penutupan perdagangan saham pada Selasa 26 April 2022, dibanding level penutupan perdagangan kemarin Rp 1.630.

Meroketnya harga saham PT Mayora Indah TBK tersebut bukan tanpa sebab, melainkan setelah viral dan beredarnya foto pertemuan Menteri Koordinator Investasi dan Kemaritiman (Menko Marinves), Luhut Binsar Pandjaitan dan pendiri sekaligus CEO Tesla Elon Musk, di Gigafactory Tesla di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Luhut Binsar Pandjaitan dan Elon Musk tampak berpose bersama sambil memegang bungkus permen Kopiko.

Baca Juga: Tips MUI: Cara Mudik Bernilai Pahala, Mudik ke Kampung Halaman Silaturahmi dengan Keluarga

Luhut didampingi oleh Direktur Utama Electrum dan Vice President PT Toba Bara Sejahtera (TBS) Energi Utama Pandu Sjahrir, Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk dan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Anindya Bakrie, serta Duta Besar Indonesia untuk AS Rosan P. Roeslani

"Alhamdulillah mendapatkan kesempatan bertemu dengan @elonrmuskk mendampingi Menteri Koordinator @luhut.pandjaitan bersama tim Marinvest, Duta Besar @rosanroeslani dan beberapa teman pengusaha di Gigafactory Tesla yang terbaru (1000 Ha) di Austin, Texas," tulis Anindya Bakrie dalam akun instagramnya.

Baca Juga: Aman! BPOM Tidak Temukan Zat Berbahaya di Pasar Ramadhan Banjarnegara

Anindya Bakrie menjelaskan tujuan dari pertemuan tersebut adalah untuk meyakinkan Tesla menjajaki kerja sama dengan Indonesia dalam penyediaan dan pemrosesan Nikel sebagai bahan baku membuat Battery Cell yang berlandaskan ESG (Environmental, Social dan Governance) yang baik dan berkelanjutan.

"Kami juga mendapatkan Tour langka di dalam pabrik mobil dan baterai Tesla. Luar biasa pengaturan Supply Chain nya yang efektif dan rapih di pabrik Tesla!" katanya.

Baca Juga: Penasaran! Ini Penampakan Menara Pandang Purwokerto yang Ada di Jalan Bung Karno, Hari Ini Akan Dibuka

Saat ini Tesla memiliki enam pabrik yang berlokasi di seluruh dunia, dengan lima di antaranya merupakan gigafactory. Pabrik Fremont adalah pabrik pertama Tesla dalam memproduksi mobil listrik. Adapun kelima Gigafactory (Giga) Tesla berlokasi di Nevada, New York, Shanghai (Cina), Berlin (Jerman), dan Texas.

Luhut Binsar Pandjaitan dan rombongan juga memaparkan program G20/B20, termasuk mengundang Elon Musk untuk bergabung ke International Advisory Caucus B20 dan hadir di acara B20 di pertengahan November 2022.***

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x