Indonesia Hebat! Jadi Jawara di ARRC Sepang International Circuit Malaysia

- 8 Oktober 2022, 23:30 WIB
Indonesia Hebat! Jadi Jawara di ARRC Sepang International Circuit Malaysia
Indonesia Hebat! Jadi Jawara di ARRC Sepang International Circuit Malaysia /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Sebuah torehan yang luar biasa bagi Pembalap Indonesia, sehingga lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang sebanyak dua kali pada race ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC).

Jadi jawara melalui persembahan podium tertinggi pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) pada dua kelas balap yang diikuti di Sepang International Circuit, Malaysia 8 Oktober 2022.

Prestasi ini diraih bersama Astra Honda Racing Team (AHRT), M. Adenanta Putra berhasil meraih podium tertinggi di race pertama kelas Asian Production 250 (AP250).

Baca Juga: Purbalingga Gelar Doa Bersama untuk Korban Kanjuruhan Malang

M. Adenanta Putra memulai start dari posisi ke-2, Adenanta tampil impresif dan terus mendominasi setiap lap selama delapan putaran hingga mampu meraih hasil positif dengan finish pada posisi pertama.

Menemani Adenanta, pebalap muda bertalenta lainnya Herjun Atna Firdaus yang memulai start dari posisi ke -7 juga berhasil meraih podium ketiga pada ajang balap tersebut.

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Portal Pekalongan yang tayang pada 8 Oktober 2022. https://portalpekalongan.pikiran-rakyat.com/olahraga/pr-1915649336/selamat-dan-sukses-indonesia-sabet-gelar-juara-asia-road-racing-championship-di-sepang-malaysia

Baca Juga: Hebat! MTs Muhammadiyah Kejobong Juara Kontes Rocket Air Tingkat Nasional

Sementara Rheza Danica Ahrens yang juga bersaing pada kelas tersebut harus puas untuk finish pada posisi ke -4 setelah sempat melebar dari grup terdepan.

Lanjut giliran di kelas Supersport 600 (SS600), Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) mengisi posisi puncak saat mengawali balapan.

Halaman:

Editor: Nowo Sarwidi, S.Pd

Sumber: Portal Pekalongan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x