Pemkab Banjarnegara Gelar Dialog bersama Masyarakat dan Geo Dipa, Redam Ketegangan

- 26 Oktober 2022, 12:08 WIB
warga memasang ebrbagai spanduk penolakan pembangunan PLTP Dieng unit 2
warga memasang ebrbagai spanduk penolakan pembangunan PLTP Dieng unit 2 /doc. Pemkab Banjarnegara

BANJARNEGARAKU.COM - Pemerintah Kabupaten Banjarnegara mengadakan forum musyawarah dan dialog bersama masyarakat, pemerintah desa Karangtengah serta PT Geo Dipa Energi (Persero) terkait dengan kelanjutan pembangunan PLTP Dieng Unit 2.

Forum musyawarah dan dialog ini dilakukan di Balai Desa Karangtengah, Kecamatan Batur, Banjarnegara pada Senin 24 Oktober 2022.

Hal ini dilakukan setelah tinjauan lapangan ke area pembangunan proyek PLTP Dieng Unit 2 oleh Pj. Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto.

Baca Juga: Soal Penetapan Upah Minimum, Ganjar Pranowo Bocorkan Secara Blak-Blakan

Sempat terjadi ketegangan di antara masyarakat, selaku penyelenggara, Pemkab Banjarnegara menunda sementara jalannya musyawarah, untuk meredam ketegangan.

Musyawarah pun dilanjutkan dan dilakukan secara terpisah antara masyarakat penolak dan pendukung pembangunan proyek PLTP Dieng Unit 2.

Sebagai informasi tambahan sebelum agenda berlangsung, sebagian masyarakat memasang spanduk di Balai Desa yang baik yang memberikan dukungan maupun kontra terhadap pengembangan PLTP Dieng Unit 2 di Desa Karangtengah.

Baca Juga: Menuju Sekolah Unggul, SMKN 1 Kandeman Batang Undang Ilmuwan dari Banjarnegara

Proses musyawarah dilakukan secara berimbang untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat memberikan aspirasinya kepada Pemerintah Kabupaten Banjarnegara.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x