4Sensory Menghidupkan Karya Lukis Van Gogh

- 7 Juli 2023, 18:04 WIB
Pameran Lukisan Van Gogh
Pameran Lukisan Van Gogh /Brave

 

BANJARNEGARAKU.COM - Menikmati karya seni tidak lagi hanya melulu melihat goresan cat pada palet. Sensory4 dari Grande Experience mencoba menghidupkan karya lukis Van Gogh dalam Pameran di Mal Taman Anggrek, Jakarta. 

Semenjak diluncurkan pada 2011 di Museum Ilmu Seni di Singapura, Van Gogh Alive telah menghibur dan memukau banyak orang. Van Gogh Alive sudah tampil di 85 lebih kota dan disaksikan sekira 8,5 juta pengunjung. 

Pertunjukan di Jakarta digelar di Mal Taman Anggrek mulai tanggal 7 Juli 2023. Pertunjukan akan berlangsung dari jam 10.00 WIB hingga 22.00 WIB setiap hari termasuk hari libur. Rencananya Van Gogh Alive akan digelar hingga 9 Oktober 2023. 

Lukisan Van Gogh didefinisi ulang oleh Grande Experience menjadi sebuah pertunjukan yang lebih baru dengan bantuan teknologi. Semenjak membeli tiket kita wajib bersentuhan dengan dunia digital. 

Tiket bisa dibeli melalui dompet elektronik yang alamat transfernya bisa didapatkan dengan memindai kode QR. Jadi tidak ada loket karcis atau kasir. Tiket juga bisa dibeli melalui penjual tiket di dunia maya seperti tiketcom. Bukti karcisnya akan diterima di alamat surat elektronik kita. Kode QR akan menjadi tiket masuk yang dipindai dengan gawai petugas penjaga. 

Masuk ke ruang depan sudah disajikan beberapa replika lukisan dan keterangan tentang kehidupan Van Gogh. Tiap keterangan disajikan dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris di bagian bawah. 

Salah satu keterangan adalah tentang Grande Experience yang membuat lukisan Van Gogh ini hidup melalui teknologi 4sensory. Teknologi ini menyentuh indra penglihatan, indra pendengaran, indra penciuman. 

Bunga matahari
Bunga matahari Brave

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: vangogh.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x