Jokowi Kagum pada Jose, Gegara Siswa SD Papua yang Jawab Soal Matematika Cepat dan Tepat

- 9 Juli 2023, 09:10 WIB
Jokowi Kagum pada Jose, Gegara Siswa SD Papua yang Jawab Soal Matematika Cepat dan Tepat
Jokowi Kagum pada Jose, Gegara Siswa SD Papua yang Jawab Soal Matematika Cepat dan Tepat /Tangkapan layar Youtube/Sekretariat Presiden/

BANJARNEGARAKU.COM - Siswa bernama Jose Agusto Nerotou itu mampu menjawab soal matematika dengan cepat, bahkan dalam hitungan detik. Kemampuan salah satu murid SD di Papua sukses mencuri perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kunjungan kerja kali ini, Jokowi menyempatkan waktu menyapa 100 murid SD dari berbagai wilayah Bumi Cenderawasih dengan mengambil tempat pertemuan di di Ballroom Cendrawasih, Swiss-Belhotel, Kota Jayapura, Papua pada Jumat, 7 Juli 2023 kemarin.

Baca Juga: 16 Rahasia Herbal Kuno Pendongkrak Kejantanan Pria yang Sering Diabaikan Pria Modern

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com pada 8 Juli 2023, Jose, Siswa SD Papua yang Curi Perhatian Jokowi Gegara Jawab Soal Matematika Cepat dan Tepat.

Saat menyambangi para siswa, Jokowi melontarkan beberapa kali soal hitungan dalam mata pelajaran matematika di hadapan 100 murid SD. Semua soal-soal itu, ternyata selalu dijawab secara cepat dan tepat oleh Jose yang duduk bersebelahan dengan Jokowi.

Kecerdasan Jose, yang menampilkan kepiawaian di hadapan Jokowi, adalah siswa kelas lima asal SD Kristen Kalam Kudus Jayapura.

Baca Juga: Truk Masuk Jurang di Ketileng! Sabtu Malam 8 Juli 2023, Jalan Banjarnegara-Kebumen Via Gombong Macet

Jokowi pada awalnya melontarkan soal penambahan dalam bilangan ribuan dan dijawab Jose dalam hitungan detik.

"1.800 ditambah 2.100," ujar Jokowi dengan soal hitungan pertama di hadapan 100 murid SD Papua, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari YouTube Sekretariat Presiden pada Sabtu, 8 Juli 2023.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x