Dinas Kebudayaan DIY Tersinggung, VIRAL! The Royal Wedding Anjing 'Jojo dan Luna' dengan Adat Jawa

- 20 Juli 2023, 14:51 WIB
Acara pernikahan anjing bernama Jojo dan Luna. Dinas Kebudayaan DIY Tersinggung, VIRAL! The Royal Wedding Anjing 'Jojo dan Luna' dengan Adat Jawa
Acara pernikahan anjing bernama Jojo dan Luna. Dinas Kebudayaan DIY Tersinggung, VIRAL! The Royal Wedding Anjing 'Jojo dan Luna' dengan Adat Jawa /Tangkapan layar di channel YouTube Bobby Sant /

BANJARNEGARAKU.COM - Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) DIY secara tegas menyatakan tersinggung, pasalnya ada acara Royal wedding Jojo dan Luna, dua ekor anjing piaraan yang dikemas dengan menggunakan adat Jawa.

Reaksi keras Dinas Kebudayaan DIY melalui pernyataan sikap resminya, Kepala Dinas Kebudayaan DIY, Dian Lakshmi Pratiwi pada Rabu 19 Juli 2023 malam, menyatakan menyayangkan dan ketidaksetujuannya atas terselenggaranya kegiatan The Royal Wedding Jojo dan Luna.

Baca Juga: Air dari 7 Sumber Suci Disiapkan untuk Acara Penting di Wonosobo

Atas peristiwa tersebut Dinas Kebudayaan DIY sangat menyayangkan, dan berharap kejadian serupa tidak terulang lagi.

“Manusialah yang harus berbudaya untuk bisa memahami dan menerapkan semua ekosistem kebudayaan berjalan sesuai kodrat alamiah dan peruntukannya,” kata Dian Lakshmi Pratiwi.

Dilansir Banjarnegaraku.com dari YogyaLine.com pada 20 Juli 2023, Tak Elok! The Royal Wedding Anjing 'Jojo dan Luna' dengan Adat Jawa, Dinas Kebudayaan DIY Tersinggung.

Baca Juga: Ini Kunci Jawaban Matematika: Ayo Kita Tinjau Ulang SMP MTs Kelas 9 Hal.9 Materi Bilangan Berpangkat

"Oleh karenanya, sebagai warga masyarakat harus menjaga warisan tradisi leluhur dengan bijaksana dan berbudaya. Budaya ditempatkan sebagaimana budaya itu memberikan nilai ajaran moral yang baik,” ungkapnya lagi.

Pada acara yang disebut-sebut sebagai royal wedding anjing itu cukup viral di media sosial. Tak kalah hebohnya kejadian itu juga tersebar di pemberitaan media dalam beberapa hari terakhir.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Yogyaline.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x