WFH Kurang Efektifkah? Pasalnya, Paparan Polusi Udara di Jakarta Masih yang Tertinggi

- 31 Agustus 2023, 16:04 WIB
Polusi Jakarta yang parah telah memunculkan dampak dahsyat yakni ribuan kasus kematian dan kerugian ekonomi yang mencapai trilunan rupiah
Polusi Jakarta yang parah telah memunculkan dampak dahsyat yakni ribuan kasus kematian dan kerugian ekonomi yang mencapai trilunan rupiah /Instagram @greenpeaceid/

BANJARNEGARAKU.COM - Update paparan polusi udara di Jakarta hingga kini kualitas udaranya tidak sehat di ibukota, dan ini masih menjadi yang tertinggi, tentang informasi tersebut bisa disimak selengkapnya dalam artikel ini.

Sampai saat ini Kamis, 31 Agustus 2023 untuk kualitas udara atau polusi di Indonesia nampaknya sedang tidak baik-baik saja, lantaran beberapa kota besar kini masuk dalam daftar kualitas udara tidak sehat. Indeks laporan polusi Indonesia menunjukkan bahwa beberapa Kota untuk wilayah Jakarta dan Jawa Barat, masih menjadi yang tertinggi di urutan kualitas udara tidak sehat.

Baca Juga: Jabatan Kasat Samapta dan Binmas Polres Banjarnegara Diserahterimakan, Ini Pesan Kapolres

Antisipas dari Pemerintah, sebelumnya telah menerapkan kembali program WFH (Work From Home), demi mengurangi tingkat kepadatan lalu lintas serta polusi di sekitaran Ibukota. Namun, sejak program tersebut dijalankan. Kualitas udara di sekitaran Ibukota nampaknya masih belum pulih sepenuhnya.

Dilansir banjarnegaraku.com dari PikiranRakyat-Depok.com pada 31 Agustus 2023, Update Polusi di Jakarta, Ibukota Masih yang Tertinggi, WFH Kurang Efektif?

Ternyata polusi Jakarta dan beberapa wilayah di Jawa Barat kini kembali menduduki posisi pertama dalam kualitas udara tidak sehat di Indonesia bahkan dunia. Sebagai informasi, saat ini pada Kamis, 31 Agustus 2023 kualitas udara di Jakarta berada di angka (175), dengan artian zona merah atau kualitas udara tidak sehat.

Baca Juga: Shopee Tebak Kata! Tantangan Harian Huruf Dasar MBKORA, Dilengkapi KUNCI JAWABAN Salah Satunya ROK dan ROMBAK

Dikutip dari website iqair.com, kualitas terbaik dari kesegaran udara di luar ruangan atau polusi berada di angka 0-50, yang mana angka tersebut merupakan zona hijau atau kualitas terbaik dari lingkungan sekitar.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiranrakyat-depok.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x