Keren! SMPIT Mutiara Hati Latih Peserta Didik Berjiwa Enterpreneur dalam 1 Hari

- 16 September 2023, 22:17 WIB
Ilustrasi foto acara market day SMPIT Mutiara Hati Purwareja Klampok Banjarnegara Jawa Tengah
Ilustrasi foto acara market day SMPIT Mutiara Hati Purwareja Klampok Banjarnegara Jawa Tengah /wahyu fajar//Pikiran Rakyat - Banjarnegaraku.com/

BANJARNEGARAKU.COM - SMPIT Mutiara Hati Purwareja Klampok menggelar kegiatan rutin dalam 1 bulan sekali bagi para peserta didik, kegiatannya adalah Market Day. Kegiatan ini berupa belajar menjual berbagai hasil karya peserta didik utamanya dalam hal kreasi makanan dan minuman Pada Sabtu, 16 September 2023. Pukul 08.00 WIB.

 

Diketahui, Market day adalah salah satu model pembelajaran berbasis proyek atau model project Life Skill sebagai implementasi dari program pembelajaran P5 yang melibatkan seluruh siswa untuk menumbuhkan pengetahuan, dan keterampilan peserta didik. Model pendidikan ini diharapkan dapat meningkatkan soft skill peserta didik, terutama dalam bidang bisnis.

Baca Juga: Indra Hari Purnama: Peringatan Hari Kunjung Perpustakaan, Jadikan Perpustakaan Sebagai Sumber Belajar

Sementara itu, Slamet Riyadi, S.Pd. selaku Kepala Sekolah juga ikut menyampaikan,"acara market day ini selain mendidik life skill juga mempersiapkan anak didik untuk berjiwa enterpreneur, dimana mempersiapkan anak didik dalam sisi kemandirian dalam bermasyarakat dimasa depan."tuturnya.

Market Day ini dilaksanakan dengan semangat oleh SMPIT Mutiara Hati yang beralamat di dusun Kalikidang, RT.03 RW.10 Desa Purwareja Klampok Kabupaten. Banjarnegara 53474. Dengan kepala sekolah Slamet Riyadi, S.Pd. dan Liza Eka Herdiani, S.Pd. selaku penanggungjawab acara market day tersebut.

 Baca Juga: Keren, Website Pemkab Banjarnegara Ada Fitur Chat Aduan Layanan Masyarakat Via Whatsapp

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Liputan Langsung


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x