TNI Pegang Teguh Netralitas di Pemilu 2024, Kapuspen Tegaskan Komitmen TNI....

- 10 Januari 2024, 00:43 WIB
Ilustrasi Pilpres 2024. TNI Pegang Teguh Netralitas di Pemilu 2024, Kapuspen Tegaskan Komitmen TNI....
Ilustrasi Pilpres 2024. TNI Pegang Teguh Netralitas di Pemilu 2024, Kapuspen Tegaskan Komitmen TNI.... /

BANJARNEGARAKU.COM - Komitmen TNI untuk tetap menjaga netralitas dan tidak berpolitik atau ikut mendukung pasangan calon tertentu dalam pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang. Hal ini ditegaskan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Nugraha Gumilar

Hal tersebut disanggah dengan pernyataan yang disampaikan Nugraha, untuk menepis anggapan segelintir orang yang akhir-akhir ini terkesan menyudutkan TNI dengan mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden tertentu pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 7 SMP MTs Halaman 158 Kurikulum Merdeka Makhluk Hidup Beraneka Ragam

"TNI memegang teguh Netralitas pada Pemilu 2024, itu sudah final," ujar Nugraha Gumilar dalam keterangannya dikutip pada Senin 8 Januari 2024.

Dikutip banjarnegaraku.com dari PMJ News, Dia mengatakan hal ini sesuai arahan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bahwa netralitas TNI harga mati. Menurut Nugraha, TNI juga telah meluncurkan Posko Pengaduan Netralitas TNI sejak penghujung tahun 2023.

"TNI koridornya sudah jelas bahwa Netralitas TNI harga mati, sebagaimana yang disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto pada berbagai kesempatan," tuturnya.

Baca Juga: MUI dan KUA Kecamatan Rakit Gelar Pengukuhan dan Halaqah Kebangsaan, Ini Himbauan Ketua MUI Banjarnegara

"TNI mengharapkan Pemilu 2024 dilaksanakan secara aman dan damai, perintah Panglima TNI terkait netralitas sudah sangat jelas dan sudah disampaikan kepada seluruh prajurit, apabila ada pelanggaran terkait pelaksanaan perintah tersebut pasti ada sanksi yang tegas," imbuhnya.

Selanjutnya Nugraha juga menjelaskan, berdasarkan arahan Panglima TNI agar jajarannya menahan diri agar tidak terprovokasi dan tidak mudah diadu domba oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x