Kecamatan Batur Banjarnegara Genjot Percepatan ODF dan Penurunan Stunting, Menuju Kecamatan Sehat 2023

- 8 Februari 2023, 12:05 WIB
Peserta lokakarya mini triwulan pertama lintas sektoral di aula UPTD Puskesmas Batur 2 pada Selasa 7 Februari 2023
Peserta lokakarya mini triwulan pertama lintas sektoral di aula UPTD Puskesmas Batur 2 pada Selasa 7 Februari 2023 /doc. Camat Batur

BANJARNEGARAKU.COM - Kecamatan Batur bertekad pada Tahun 2023 akses Penggunaan jamban sehat dapat mencapai seratus persen.

Hal tersebut dikemukakan Camat Batur Aji Piluroso saat membuka lokakarya mini triwulan pertama lintas sektoral di aula UPTD Puskesmas Batur 2 pada Selasa 7 Februari 2023.

"Untuk mencapai target tersebut, upaya yang dilakukan oleh Tim STBM Kecamatan harus didukung oleh seluruh komponen masyarakat," ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan dengan meningkatnya akses sanitasi layak bagi masyarakat diharapkan akselerasi penurunan risiko stunting dapat dilaksanakan.

Baca Juga: Pj Bupati Banjarnegara Lantik Empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Siapasajakah Mereka

"Ini tentunya sesuai dengan program pemerintah kabupaten Banjarnegara yang saat ini tengah gencar untuk mengurangi angka stunting," lanjutnya.

Selain itu pihaknya optimis Kecamatan Batur dapat mewujudkan bebas buang air besar (BAB) sembarangan (ODF) di tahun 2023 dan akselerasi penurunan risiko stunting.

"Untuk itu, diperlukan kerja keras serta sinergitas dengan para stakeholder di wilayah Kecamatan Batur dalam bidang layanan kesehatan yang dilakukan setiap tiga bulan," tegas Aji.

Dalam kegiatan tersebut, Puskesmas Batur 1 dan 2 memberikan informasi dan capaian dari berbagai program Puskesmas yang telah dilaksanakan pada tahun 2022.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah