Cegah Perceraian, Kemenag Banjarnegara Gelar Bimbingan Perkawinan, Simak Selengkapnya

- 9 Februari 2023, 11:34 WIB
Cegah Perceraian, Kemenag Banjarnegara Gelar Bimbingan Perkawinan, Simak Selengkapnya
Cegah Perceraian, Kemenag Banjarnegara Gelar Bimbingan Perkawinan, Simak Selengkapnya /Kemenag Banjarnegara

BANJARNEGARAKU.COM - Bimbingan Perkawinan atau Bimwin, upaya Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banjarnegara mempersiapkan perkawinan yang kokoh dan mencegah perceraian.

Kegiatan Bimwin atau Bimbingan Perkawinan bagi calon pengantin yang dilaksanakan secara serentak, di lima angkatan yakni berlokasi di Banjarnegara, Punggelan, Pejawaran, Madukara dan Mandiraja.

Kegiatan berlangsung selama 2 hari, Rabu 8 Februari hingga Kamis 9 Februari 2023 bertempat di aula masing-masing Kantor Urusan Agama (KUA), kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Karsono

Baca Juga: Kanker Payudara Bila Terdeteksi sejak Dini, Apa Manfaatnya? Simak Selengkapnya....

Karsono dalam sambutannya mengatakan agar peserta serius dalam mengikuti kegiatan Bimwin kali ini sampai dengan selesai guna menambah pengetahuan dalam mengarungi rumah tangga yang baru.

“Calon pengantin itu harus mengetahui hak dan kewajibannya sebagai suami dan istri, agar nantinya dengan ini dapat mewujudkan keluarga yang sakinah mawaddah warahmah,” jelas Karsono.

Melalui Bimwin, tambah Karsono, calon pengantin diharapkan dapat memahami dan menyelami, mengetahui dasar-dasar perkawinan, tujuan perkawinan yang sesuai syariat agama dan undang-undang, mengetahui kewajiban suami/isteri.

Baca Juga: Bupati Tiwi Dukung Kontingen Purbalingga Berprestasi di Porsema XII Jateng

“Tentunya dengan kegiatan Bimwin harapannya dapat memberikan pemahaman kepada calon pengantin tentang bagaimana menjalani kehidupan rumah tangga yang baik," harap Karsono.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah