Cermati Kondisi Tempat Wisata Akhir Tahun 2023 di Banjarnegara Supaya Tidak Kecewa

- 5 November 2023, 12:21 WIB
Wisata Arung Jeram Sungai Serayu Banjarnegara
Wisata Arung Jeram Sungai Serayu Banjarnegara /Brave/The Pikas Adventure / Instagram

BANJARNEGARAKU.COM - Liburan akhir tahun 2023 sudah semakin mendekat. Kabupaten Banjarnegara di Jawa Tengah bisa jadi destinasi pilihan yang berbeda dari destinasi sebelumnya. Alangkah baiknya mencermati beberapa lokasi wisata di Banjarnegara yang direkomendasikan artikel-artikel wisata. Beberapa dari artikel tersebut memberikan informasi kurang tepat. 

Banjarnegaraku.com mencoba menganalisis beberapa tulisan dan mencocokkan dengan kondisi sesungguhnya. Kondisi terbaru yang dimaksud adalah kondisi per awal bulan November 2023. Olahan ini bisa jadi pertimbangan untuk mengunjungi dan trik bila terjadi sesuatu yang tidak sesuai dengan yang diharapkan. 

Baca Juga: Visi dan Misi Kabupaten Banjarnegara: Menuju Kesejahteraan dan Kemartabatan

Perubahan dan dinamika wisata di Banjarnegara menyebabkan beberapa perubahan. Sama seperti di tempat wisata lain, ada yang bertahan, tutup, dan ada yang baru. Berikut beberapa tempat wisata yang mungkin ditulis kurang update oleh beberapa media. 

1.Wisata Bukit Asmara Situk, Tutup Sementara

Terletak di Kalilunjar kecamatan Banjar mangu, sempat terkenal. Wisata ini menawarkan tempat tracking ke Bukit yang bernama Situk. Di tiap pos dinamai seperti kisah percintaan ada Perkenalan, Tanjakan Cinta, Tanjakan Pengorbanan Cinta, dll.

Namun karena alasan turunnya jumlah pengunjung atau salah pengelolaan, BAS jadi sepi pengunjung dan ditutup. Dikonfirmasi ke pengelola sekaligus kepala desa Kalilunjar, Slamet mengatakan bahwa BAS masih ditutup untuk wisata. Banjarnegaraku menghubungi melalui saluran WA pada 3 November 2023.

"Ada rencana untuk buka kembali, tapi entah kapan," ujar Slamet saat ditanyakan keadaan BAS untuk akhir tahun 2023.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Narasumber banjarnegarakab.go.id PUPR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah