PKBM Rawa Cinde Banjarnegara Gelar Pelatihan Pembuatan Es Krim Berbahan Buah dan Sayuran, Sepet Masee!!

- 17 Desember 2023, 15:18 WIB
PKBM Rawa Cinde Banjarnegara gelar pelatihan pembuatan es krim yang berbahan dasar buah dan sayuran
PKBM Rawa Cinde Banjarnegara gelar pelatihan pembuatan es krim yang berbahan dasar buah dan sayuran /Taufik Hidayat PP/

BANJARNEGARAKU.COM - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Rawa Cinde Kecamatan Purwonegoro, Banjarnegara merupakan sarana belajar masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Purwonegoro. 

Pada hari ini Minggu, 17 Desember 2023, PKBM Rawa Cinde adakan pelatihan keterampilan dengan belajar membuat es krim yang berbahan buah dan sayuran. 

Bekerja sama dengan Pengurus Program Nganter Anak Paud Dapat Lulus dan Ijazah SMA (Ternak Panda Lima) acara berlangsung penuh antusias. 

Baca Juga: Kuatkan Tali Persaudaraan, Alumni Universitas PGRI Semarang Cabang Banjarnegara Adakan Rapat Kordinasi Wilayah

Bertempat di Gedung PKBM Rawa Cinde, pelatihan pembuatan Es Krim dihadiri oleh Guru PAUD, TK, dan Tutor PKBM Rawa Cinde serta warga Belajar. 

Dalam sambutannya Arif Fahrudin selaku Kepala Desa Gumiwang yang sekaligus Ketua PKBM Rawa Cinde memaparkan tentang fungsi dari pelatihan ini.

"Adanya pelatihan pembuatan es krim berbahan dasar buah dan sayuran ini diharapkan para peserta yang hadir mampu menciptakan jenis minuman sehat dan tentunya disukai oleh anak-anak, selain itu juga untuk menambah keterampilan baik guru PAUD, TK, Para Tutor dan seluruh Warga Belajar PKBM Rawa Cinde," kata Arif Fahrudin

Baca Juga: Periode 14 Sampai 16 Desember 2023 Covid-19 di Indonesia Meningkat 32 Persen, Hoax atau Fakta?

Dengan kemasan acara semi formal, peserta pelatihan antusias melihat bagaiamana proses pembuatan es krim dengan berbahan dasar sayuran dan buah - buahan. 

Selain itu, peserta juga berebut mencicipi jus wortel yang dibuat tanpa menggunakan air setetespun. 

Halaman:

Editor: Taufik Hidayat PP

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah