Baru 5 Hari di Tahun 2024, KONI Banjarnegara Sudah Mulai Gembrabad dan Kemradak Kembali

- 5 Januari 2024, 19:26 WIB
Baru 5 Hari di Tahun 2024, KONI Banjarnegara Sudah Mulai Gembrabad dan Kemradak Kembali
Baru 5 Hari di Tahun 2024, KONI Banjarnegara Sudah Mulai Gembrabad dan Kemradak Kembali /KONI Banjarnegara

BANJARNEGARAKU.COM - KONI Banjarnegara bakal menggelar Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) kelompok usia pada awal tahun 2024 baik usia dini, pra remaja dan remaja.

Sasaran kejuaraan kategori umur ini  sasarannya adalah pelajar, ini rencananya akan mempertandigkan 13 cabang olahraga. 

Sebagai langkah persiapan awal, KONI Banjarnegara bersama dengan pengurus kabupaten cabang olahraga, MGMP, KKG, menggelar rapat koordinasi, pada Jumat 5 Januato 2024, bertempat di sekretariat KONI Banjarnegara.

Baca Juga: Kecelakaan KA Turangga vs KA Lokal Bandung Raya di Cicalengka, PT KAI dan KNKT Selidiki Penyebab...

Kejurkab kelompok usia ini merupakan bagian dari kesiapan cabang olahraga untuk memberikan ruang bagi atlet Kelompok umur 10 sampai dengan 17 tahun untuk meraih prestasi.

Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong mengatakan, sesuai dengan rencana strategis KONI Banjarnegara periode 2023-2027, tahun 2024 merupakan tahun pemasalan, tetapi pemasalannya adalah pemasalan prestasi atlet usia kelompok umur maksimal umur 17 tahun, dimana kegiatan ini melibatkan cabang olahraga dan kejuaraan atlet usia usia pelajar.

"Tahun ini adalah tahun pemassalan, tetapi pemasalah di sini adalah pembinaan prestasi untuk atlet usai dini, khususnya di kalangan pelajar, sehingga KONI melakukan kerjasama dengan Berbagai unsur di Dinas Pendidikan Kabupaten Banjarnegara dalam menggelar event ini," kata Nurohman Ahong.

Selain itu, ajang kejuaraan kelompok umur Kabupaten Banjarnegara bisa menjadi satu ajang seleksi bagi calon atlet pelajar yang akan diturunkan dalam Popda tingkat regional karseidenan maupun provinsi.

Baca Juga: Pakai Surah Al-Fatihah Bisa Memikat Jodoh, dan Rezeki pun Bisa Ngikuti, Begini Caranya....

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah