Peningkatan SDM bagi Tenaga Kerja, BLK Purbalingga Adakan Uji Kompetensi Kerja, Simak Berikut Ini

- 5 Juli 2022, 12:20 WIB
Peningkatan SDM bagi Tenaga Kerja, BLK Purbalingga Adakan Uji Kompetensi Kerja
Peningkatan SDM bagi Tenaga Kerja, BLK Purbalingga Adakan Uji Kompetensi Kerja /Dok Dinkominfo Purbalingga

BANJARNEGARAKU.COM - Sebanyak enam belas peserta pelatihan Kejuruan Garmen Apparel mendapatkan kesempatan dari UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Purbalingga untuk mengikuti Uji Kompetensi kerja, untuk meningkatkan SDM pekerja.

Kegiatan ini hasil kerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BBPLK Semarang. Uji kompetensi yang diadakan oleh BLK Purbalingga ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing tenaga kerja Purbalingga, Senin 4 Juli 2022.

Kepala UPTD BLK Purbalingga, Bambang Purwito Saat dihubungi via WA Selasa 5 Juli 2022 mengatakan, pada dasarnya BLK memiliki fungsi sebagai wadah kegiatan pelatihan untuk mendukung calon tenaga kerja supaya lebih siap, berkualitas dan berkompeten sehingga dapat bersaing di dunia kerja ataupun berwirausaha.

Baca Juga: Hebat! Atlet Renang Purbalingga Raih 4 Emas Diajang Krapprov Jateng, Berikut Selengkapnya

“Program sertifikasi kompetensi turut berkontribusi dalam meningkatkan serapan tenaga kerja, lulusan BLK yang mengikuti sertifikasi memiliki peluang lebih besar dalam mendapatkan pekerjaan,” ungkap Bambang.

Assesor Kompetensi Kerja dari LSP BBPLK Semarang, Rafiq Anwar mengatakan Sertifikasi kompetensi merupakan pemberian sertifikat melalui uji kompetensi yang sesuai Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

Baca Juga: DCF Digelar September Mendatang, Begini Informasi Lengkap Gelaran Event Tahunan Dieng Culture Festival 2022

Hal ini dilakukan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang telah diberi lisensi.

Peserta pelatihan di BLK nantinya akan mendapatkan 2 sertifikat, yaitu sertifikat pelatihan yang dikeluarkan BLK dan sertifikat kompetensi yang dikeluarkan LSP.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Dinkominfo Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah