Muslimat NU Berperan Penting Mencetak Generasi Unggul, Ini Kata Bupati Tiwi

- 19 Maret 2023, 23:28 WIB
Muslimat NU Berperan Penting Mencetak Generasi Unggul, Ini Kata Bupati Tiwi
Muslimat NU Berperan Penting Mencetak Generasi Unggul, Ini Kata Bupati Tiwi /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Sebagai salah satu misi untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia di tengah tantangan degradasi moral, adalah butuh dukungan dari berbagai pihak, salah satunya organisasi Muslimat NU.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengungkapkan, Kabupaten Purbalingga memiliki misi meningkatkan misi meningkatkan Sumber Daya Manusia untuk mewujudkannya,

"Ibu-ibu Muslimat NU tidak bisa tinggal diam. Harus ikut membangun negeri kita, karena sebagai perempuan punya tanggungjawab untuk mendampingi, untuk melahirkan generasi yang baik karena generasi yang hebat akan berkontribusi dalam membangun Indonesia Kuat, Indonesia hebat," kata Bupati Tiwi dalam acara pengajian akbar dan khaul massal rangkaian Hari Lahir Muslimat NU ke 77 di kompleks Gedung BLK Muslimat NU, Kelurahan Karangsentul, Kecamatan Padamara, Minggu 19 Maret 2023.

Baca Juga: Owabong Purbalingga Diharapkan Terus Berinovasi, Semakin Berkreasi

Bupati menambahkan, peran tersebut penting untuk dilakukan, sebab disadari banyak fenomena degredasi moral. Banyak generasi-generasi muda yang terjerumus pada pergaulan bebas, miras, perjudian, narkoba dan paham radikal.

Bupati juga titip kepada Muslimat NU untuk membantu pemerintah dalam mengatasi stunting atau kasus gagal tumbuh kronis pada anak. "Saya minta penanganan masalah stunting ini juga dimasukan dalam program kerja Muslimat NU," kata Bupati.

Bupati mengapresiasi kiprah Muslimat NU Purbalingga selama ini, khususnya telah berkontribusi membangun Purbalingga dalam pembinaan umat. Termasuk dalam hal meningkatkan kompetensi anggotanya dalam keterampilan usaha, sehingga lebih berdaya saing.

Baca Juga: TNI dan Perhutani Lakukan Patroli Hutan Gabungan, Gelar Penghijauan dan Bakti Sosial

Baca Juga: Bupati Tiwi Berharap Semakin Banyak Pengajian, Berkah untuk Purbalingga

"Apalagi sekarang Muslimat NU sudah memiliki Balai Latihan Kerja (BLK). Saya harap, kegiatan di BLK ini bisa meningkatkan kompetensi ibu-ibu sekalian agar lebih terampil dan mandiri secara ekonomi untuk membantu keluarga dalam mencari rezeki," katanya.

Halaman:

Editor: Nowo Sarwidi, S.Pd

Sumber: Humas Pemkab Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah