RSUD Goeteng Taroenadibrata Purbalingga Bekali Pegawai Baru dengan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar(BHD)

- 23 Juni 2023, 11:32 WIB
RSUD Goeteng Taroenadibrata Purbalingga Bekali Pegawai Baru dengan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar(BHD)
RSUD Goeteng Taroenadibrata Purbalingga Bekali Pegawai Baru dengan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar(BHD) /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Rumah Sakit Goeteng Taroenadibrata Purbalingga melalui Bidang Pendidikan dan Pelatihan Pegawai (Bidang Diklat) menyelenggarakan pelatihan bantuan hidup dasar (BHD) bagi pegawai baru, Kamis 22 Juni 2023.

Pelatihan ini khusus diselenggarakan untuk pegawai yang baru saja bergabung dengan RS Goeteng setelah pindah dari instansi pemerintah lain di Kabupaten Purbalingga.

Baca Juga: Kebumen Semakin Semarak! Dewa 19 Mampu Bius Penggemarnya Dalam Ajang KIE 2023

Kasi Diklat RS Goeteng Taroenadibrata, Gayuh, mengatakan materi pelatihan yang disampaikan meliputi teori dan praktik terkait Resusitasi Jantung Paru (RJP), Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), serta Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI).

"Tujuan pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) ini adalah agar peserta dapat memberikan pertolongan kepada seseorang yang pingsan di dalam area rumah sakit sebelum tim medis tiba," terangnya.

Secara keseluruhan, pelatihan komprehensif ini memberikan pegawai baru RSUD Goeteng pengetahuan dan keterampilan praktis yang penting dalam menjaga keamanan dan keselamatan pasien di lingkungan rumah sakit.

Baca Juga: Gowes Minggu Manis, Mayu pada Ngepit! Sapa Baen Olih Melu, 9 Juli 2023 di Rest Area Giri Lori D'kuwondogiri

"Pelatihan BHD sebenarnya telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya, yakni pada tanggal 13, 14, 15, 20, dan 21 Juni 2023, bagi perawat dan bidan RS Goeteng. Namun, sesi hari ini secara khusus diarahkan sebagai orientasi bagi pegawai baru," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Dinkominfo Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah