HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Bupati Tiwi Serahkan Penghargaan Kepada Insan/Lembaga Berprestasi

- 17 Agustus 2023, 13:52 WIB
HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Bupati Tiwi Serahkan Penghargaan Kepada Insan/Lembaga Berprestasi
HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Bupati Tiwi Serahkan Penghargaan Kepada Insan/Lembaga Berprestasi /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi serahkan sederet penghargaan, di antaranya tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada sebanyak 79 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purbalingga. Penyerahan penghargaan tepat di Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Penyematan dilakukan secara simbolis kepada tiga orang PNS saat upacara HUT ke 78 RI yang dihelat di Alun-Alun Purbalingga, Kamis 17 Agustus 2023. “Penghargaan Satyalancana Karya Satya ini adalah apresiasi pemerintah kepada para pegawai negeri sipil yang telah mengabdi kepada negara dan masyarakat, mulai dari 10, 20, dan 30 tahun. Selamat kepada bapak ibu atas pengabdiannya. Semoga bisa menjadi teladan untuk yang lain,” kata Bupati Tiwi.

Baca Juga: HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Bupati Tiwi Tekankan Integritas Pegawai

Satyalancana adalah penghargaan yang diberikan kepada PNS yang telah mengabdi kepada pemerintah secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan, dan pengabdian sehingga dapat menjadi teladan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang lain.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Tiwi juga mengganjar penghargaan kepada 35 insan/lembaga berprestasi yang ada di Purbalingga. Di antaranya kepada para atlet, petani muda, sanitarian, sekolah adiwiyata dan Desa.

Bupati mengatakan penganugerahan ini merupakan bentuk penghargaan sekaligus motivasi untuk terus meningkatkan prestasi serta dedikasinya untuk Kabupaten Purbalingga.

Baca Juga: 'Tumpengan' Wujud Syukur Peringati HUT ke 78 RI, Meski Sederhana Warga Jetis Tetap Tersenyum...

“Saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Purbalingga mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan. Semoga bisa menjadi motivasi untuk terus meningkatkan prestasi,” kata dia.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Prokopim Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah