Bupati Tiwi Serahkan Ambulans Siaga, Guna Tingkatkan Layanan Kesehatan Desa Sumampir...

- 20 Agustus 2023, 23:19 WIB
Bupati Tiwi Serahkan Ambulans Siaga, Guna Tingkatkan Layanan Kesehatan Desa Sumampir...
Bupati Tiwi Serahkan Ambulans Siaga, Guna Tingkatkan Layanan Kesehatan Desa Sumampir... /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Guna meningkatkan layanan kesehatan di wilayah Desa, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) kembali menyerahkan satu unit ambulans siaga untuk Desa Sumampir, Kecamatan Rembang, Minggu 20 Agustus 2023. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Lapangan Dulang Jaya desa setempat usai melaksanakan acara jalan sehat dan Senam Massal bersama.

Baca Juga: Seni Tradisional Ebeg digelar di Candiwulan, Bupati Tiwi Ajak Cintai Kesenian Lokal

Bupati Tiwi mengungkapkan, bahwa pemberian bantuan kesehatan berupa ambulans desa ini diberikan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga Desa Sumampir serta memudahkan akses warga yang sakit menuju rumah sakit terdekat.

“Kita berharap masyarakat semuanya sehat, tidak ada yang sakit, ambulans siaga ini silahkan digunakan dengan sebaik-baiknya,” kata Bupati Tiwi dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Tiwi membuka acara jalan sehat yang diikuti oleh ribuan warga Desa Sumampir. Kegiatan ini dihelat masih dalam rangkaian perayaan semarak kemerdekaan ke 78 RI.

Baca Juga: Bagnaia Sempurna, Marq Raih Poin Pertamanya, Berikut Jalannya Balapan MotoGP Austria dan Hasil Lengkapnya

"Semoga momentum HUT ke 78 RI bisa menambah semangat nasionalisme, cinta tanah air dan meningkatkan semangat kebersamaan warga Desa Sumampir untuk bisa seiring sejalan dalam membangun Sumampir lebih baik ke depannya dan Purbalingga pada umumnya," kata dia.

Tak lupa, Bupati Tiwi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Sumampir yang menyengkuyung acara semarak kemerdekaan. Bupati berharap masyarakat tetap guyub rukun, menjaga kekompakan.

"Titip kebersamaan, kekompakan agar terus dijaga dengan baik dan titip masyarakat untuk guyub rukun membantu program pemerintah agar berjalan dengan baik,” kata dia.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Prokopim Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah