Murid Rossi ini Menangi Balapan Moto2 Austria, Berikut Jalannya Balapan Serta Hasil Lengkapnya

- 20 Agustus 2023, 20:35 WIB
Murid Rossi ini Menangi Balapan Moto2 Austria, Berikut Jalannya Balapan Serta Hasil Lengkapnya
Murid Rossi ini Menangi Balapan Moto2 Austria, Berikut Jalannya Balapan Serta Hasil Lengkapnya /MotoGP

BANJARNEGARAKU.COM - Tanpa kemenangan sejak GP Catalan 2022, Murid Valentino Rossi yang bernaung di tim Fantic Racing. Celestino Vietti berikan kemenangan pertamanya untuk tim Fantic Racing

Vietti menang dengan gap 1,4 detik dengan Pedro Acosta. Dan memberikan kemenangan pertama untuk tim Fantic Racing, yang menaungi skuad VR46.

Pedro Acosta pembalap Red Bull KTM finis di urutan kedua untuk memperlebar marjin  keunggulan menjadi 12 poin, kemudian  Ai Ogura dari Honda Team Asia melengkapi podium.

 Baca Juga: FIM Steward Juri MotoGP yang Konsisten Untuk Tidak Konsisten, Bagaimana dengan Hukuman Jorge Martin?

Baca Juga: Drama Bowling Lap Pertama Sprint Race MotoGP Austria 19 Agustus 2023, Bagnaia Juara, Berikut Jalannya Balapan

Jalannya Balapan Moto2 Austria:

Start: Pole sitter Pedro Acosta memulai dengan start yang brilian, menjadi yang pertama masuk ke tikungan pertama. Di belakangnya, Jake Dixon menempati posisi kedua di belakang Ai Ogura. Calon Juara Dunia Tony Arbolino memulai dengan awal yang sempurna dan naik dari posisi ke-7 ke posisi ke-4.

Lap 2: Acosta memimpin di depan Dixon, Ogura, Arbolino, Vietti, Chantra, Algeduer, Salac, dan Arenas. Lukas Tulovic kehilangan posisi. Sam Lowes mengalami kendala di tikungan dua, menyebabkan Darryn Binder terseret dalam insiden tersebut.

Lap ke-4: Di Lap 13, Zonta van der Goorbergh mengalami kecelakaan tetapi berhasil melanjutkan balapan.

Lap 5: Vietti dan Chantra mengejar Dixon sementara Arbolino di posisi keenam berjuang untuk mengikuti pemimpin klasemen. Alonso López crash di Tikungan 2, membuatnya tersingkir dari balapan. Sebentar kemudian, Albert Arenas juga crash di Tikungan 3.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: MotoGP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x