Dunia Balap Berduka, Pembalap Berbakat Jepang Meninggal di Sirkuit Mandalika

- 17 Agustus 2023, 20:48 WIB
Dunia Balap Berduka, Pembalap Berbakat Jepang Meninggal di Sirkuit Mandalika
Dunia Balap Berduka, Pembalap Berbakat Jepang Meninggal di Sirkuit Mandalika /Asia Road Racin/Asia Road Racing

BANJARNEGARAKU.COM - Dunia balap motor kembali berduka atas kehilangan pebalap muda berbakat, Haruki Noguchi, dalam insiden tragis yang terjadi selama Seri 4 Race Kedua Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship di Pertamina Mandalika International Circuit.

Pada lap keempat kategori balap Asia Superbike 1000cc (ASB1000), di tikungan 10 sirkuit Mandalika,  pembalap Jepang Haruki Noguchi yang berusia 22 tahun mengalami kecelakaan yang mengakibatkan cedera kritis. Insiden tersebut memaksa perlombaan dibatalkan guna memberikan prioritas pada petugas medis.

Baca Juga: Pembalap MotoGP Kembali ke Trek, Jadwal akhir pekan GP Spielberg Austria

Baca Juga: Saran Pembalap Mewarnai Perubahan Aturan Akhir Pekan MotoGP

Tim medis sirkuit segera memberikan perawatan dititempat kepada Haruki sebelum memindahkannya ke pusat medis sirkuit. Setelah dirawat dan distabilkan, ia kemudian dipindahkan ke rumah sakit setempat untuk perawatan lebih lanjut. Namun, upaya keras staf medis untuk menyelamatkan nyawanya tidak berhasil, dan Haruki Noguchi menghembuskan nafas terakhir pada 16 Agustus 2023 pukul 17.40.

Haruki Noguchi adalah seorang pebalap berbakat yang memiliki potensi besar di dunia balap motor. Ia memiliki banyak penggemar dengan skillnya di lintasan, dan masa depan di dunia balap yang masih panjang. Namun, takdir berkata lain.

Dilansir banjarnegaraku.com dari situs resmi Asia Road Racing, dalam pernyataan resminya, Presiden FIM Asia dan Dewan Direksi, bersama dengan seluruh komunitas balap motor, menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga, teman, dan orang-orang terkasih Haruki Noguchi. 

Kehilangan ini tidak hanya dirasakan oleh mereka yang mengenalnya secara pribadi, tetapi juga oleh seluruh komunitas balap motor di seluruh dunia.

Baca Juga: Gresini Racing Motogp dan Alex Marquez Sepakat lanjutkan kerjasama Untuk Musim 2024-2025

Haruki Noguchi akan selalu diingat sebagai sosok pembalap berdedikasi yang memberikan semangat dan inspirasi bagi banyak orang. Semua mata akan tertuju pada peristiwa ini sebagai pengingat akan risiko yang melekat dalam dunia balap motor, di mana kecepatan dan adrenalin selalu disertai dengan bahaya.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x