Andi Fardid Izdihar Finish ke-8, Honda Sapu Bersih Podiium Balap Ketahanan 8 Jam FIM EWC Coca Cola Suzuka 8H

- 13 Agustus 2023, 16:29 WIB
Ilustrasi MotoGP - Andi Fardid Izdihar Finish ke-8, Honda Sapu Bersih Podiium Balap Ketahanan 8 Jam FIM EWC Coca Cola Suzuka 8H
Ilustrasi MotoGP - Andi Fardid Izdihar Finish ke-8, Honda Sapu Bersih Podiium Balap Ketahanan 8 Jam FIM EWC Coca Cola Suzuka 8H /Reuters/Annegret Hilse


BANJARNEGARAKU.COM - Honda sapu bersih podium balap ketahanan 8 jam FIM EWC Coca Cola Suzuka 8H sementara pembala Indonesia finish diurutan ke 8.

Honda menunjukkan performa hebat yang mereka butuhkan untuk melecut semangat setelah buruknya performa mereka di Motogp dan WSBK.

Prestasi istimewa juga diraih oleh pembalap pabrikan Honda, Takumi Takahashi, yang berhasil mencatatkan lima kali kemenangan di ajang Suzuka 8H. Dengan prestasi ini, Takahashi menyamai rekor Tohru Ukawa sebagai salah satu pembalap tersukses dalam sejarah Suzuka 8H.

Baca Juga: Ingin Rebut Takhta Live Streaming, Ruben Onsu Bertekad Rebut Omzet Besar di Shopee Live pada Puncak 8.8

Tim balap ketahanan F.C.C. TSR Honda France juga tampil luar biasa, berhasil merebut kembali posisi teratas dalam klasemen sementara. Mereka mengungguli tim Yamalube YART Yamaha EWC dengan keunggulan empat belas poin.

Memperpanjang persaingan ketat dalam kejuaraan FIM EWC, juara harus ditentukan pada seri terakhir di gelaran Bol D'or di Sirkuit Paul Riccard, Prancis, pada 14-17 September mendatang.

Pembalap Indonesia, Andi Faridz Izdihar, turut berlaga dalam balapan ini bersama tim Honda Asia Dream With Showa bersama Zaidi dan Nakarim.

Meskipun mereka memulai balapan dari posisi enam belas, trio Asia Tenggara ini berhasil menunjukkan kemampuan mereka dengan merangsek ke posisi sepuluh besar dan finis di peringkat kedelapan.

Baca Juga: Syarat dan Rincian Biaya Perpanjang SIM di Banjarnegara, Beserta Langkah-langkahnya

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x