Gresini Racing Motogp dan Alex Marquez Sepakat lanjutkan kerjasama Untuk Musim 2024-2025

- 11 Agustus 2023, 11:05 WIB
Gresini Racing Motogp dan Alex Marquez Sepakat lanjutkan kerjasama Untuk Musim 2024-2025
Gresini Racing Motogp dan Alex Marquez Sepakat lanjutkan kerjasama Untuk Musim 2024-2025 /Instagram.com/@alexmarquez73/

BANJARNEGARAKU.COM - Gresini Racing MotoGP telah mengambil langkah yang penting dengan mengonfirmasi perpanjangan kontrak dengan pembalap Spanyol Alex Marquez, untuk dua tahun ke depan, yakni musim 2024 dan 2025.

Keputusan ini didasarkan pada potensi luar biasa yang telah terbukti dalam beberapa kesempatan. Kemenangan Alex Marquez di GP Silverstone Inggris pekan lalu, dalam Tissot Sprint Race, memberikan bukti konkrit tentang kualitasnya sebagai pembalap.

Prestasi tersebut ditambah dengan satu podium dan posisi pole position, semuanya diraih dalam waktu singkat setelah bergabung dengan Gresini Racing MotoGP. Keberhasilan ini, secara alami, mendorong perpanjangan kerjasama antara tim dan pembalap yang penuh potensi ini.

Baca Juga: Hasil Drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis, BWF World Champioship 2023, Fajar Rian Otomatis Kebabak dua

Alex Marquez sendiri menyatakan kebahagiannya atas kesempatan untuk terus berada di tim milik Nadia Padovani. Ia menyoroti pentingnya kelanjutan kerja sama untuk musim mendatang untuk terus mengembangkan karirnya dengan motor Ducati.

Ucapan terima kasih ditujukan kepada Nadia serta seluruh tim yang telah memberikan kenyamanan sejak awal kolaborasi.

"Saya sangat senang dapat tetap bersama tim ini. Saya selalu menyatakan keinginan saya, dan ketika semuanya berjalan lancar, kolaborasi ini menjadi lebih mudah dimengerti. Lanjut bekerja bersama untuk musim depan sangat penting untuk terus mengembangkan performa dengan motor ini dan memudahkan semua prosesnya. Terlebih dahulu, saya ingin berterima kasih kepada Nadia, serta seluruh tim yang telah membuat saya merasa nyaman sejak hari pertama. Kami akan terus tumbuh dan memberikan kejutan." Kata Alex Marquez dikutip dari situs resmi Gresini Racing Motogp, Rabu 10 Agustus 2023.

Selain itu, Gresini Racing MotoGP juga menandatangani kesepakatan baru dengan Ducati Corse untuk periode dua tahun ke depan, yakni 2024 dan 2025. Prestasi yang telah diraih oleh tim dalam waktu singkat, dengan lima kemenangan, tiga podium, tiga pole position, dan akumulasi 355 poin, menunjukkan kualitas yang luar biasa.

Luigi Dall’Igna, sebagai General Manager Ducati Corse, mengungkapkan kegembiraannya terhadap perpanjangan kerjasama ini. Ia menekankan profesionalitas Gresini Racing dan kemampuan mereka untuk mencapai hasil yang menakjubkan hanya dengan dua musim.

Prestasi hebat dari musim sebelumnya, empat kemenangan dengan mesin Desmosedici, menjadi bukti potensi tim ini. Kemenangan, podium, dan pole position di musim ini, termasuk hasil di GP Sprint dengan Alex Marquez, semakin memperkuat keyakinan Gigi untuk kembali bekerja sama dengan Nadia Padovani

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Gresini Racing


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x