Hasil Drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis, BWF World Champioship 2023, Fajar Rian Otomatis Kebabak dua

- 11 Agustus 2023, 08:30 WIB
Hasil Drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis, BWF World Champioship 2023, Fajar/Rian Otomatis Kebabak dua
Hasil Drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis, BWF World Champioship 2023, Fajar/Rian Otomatis Kebabak dua /Instagram/@badminton.ina

BANJARNEGARAKU.COM - Kejuaraan dunia bulutangkis BWF World Championship 2023 akan diadakan di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, dari 21 hingga 27 Agustus 2023.

Drawing untuk kejuaraan dunia bulutangkis telah dilakukan, dengan lima belas wakil Indonesia dari lima sektor yang mendapatkan lawan-lawan dengan variasi prestasi. Lawan-lawan tersebut berasal dari yang minim prestasi hingga negara-negara dengan tradisi kuat di bulu tangkis.

Di sektor Tunggal Putra, Ginting akan menghadapi Danylo Bosniuk dari Ukraina. Ginting, dengan peringkatnya, diunggulkan untuk melaju ke babak kedua. Sementara Jonathan Christie atau Jojo akan menghadapi lawan yang patut diwaspadai, yaitu Lee Ji Ziia dari Malaysia.

Baca Juga: 15 Wakil Indonesia di BWF World Championship 2023, Minions absen

Unggulan kedelapan di sektor Tunggal Putri, Gregoria Mariska, mendapat bye di babak pertama. Sedangkan wakil Indonesia lainnya, Putri Kusuma Wardhani, akan bertanding melawan Polina Buhrova dari Ukraina.

Di sektor Ganda Putra, empat wakil Indonesia langsung melaju kebabak tiga puluh dua besar. Pasangan unggulan pertama dunia, Fajar Alvian dan Muhammad Rian Ardianto atau Fajri, mendapat bye di babak pertama. Mereka akan menunggu pemenang dari pasangan Lee Jhu Huei/Yang Po Hsuan dari Taiwan melawan pasangan Inggris Rory Easton/Zach Rush di babak kedua.

Pasangan Lany Tria Mayasari dan Ribka Sugiarto akan dihadapkan pada pasangan Jerman Stine Kuespert/Emma Moszczynski. Sedangkan dua wakil ganda putri lainnya langsung melaju ke babak kedua karena mendapat bye.

Sementara itu, dua pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdiandsyah dan Gloria Emanuel Widjaya serta Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari, akan menghadapi tantangan berat dengan bertemu wakil Jepang.

Baca Juga: Tata Ulang Masjid Agung Jawa Tengah: Menuju Destinasi Wisata Religi Internasional

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: bwfbadminton.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x