15 Wakil Indonesia di BWF World Championship 2023, Minions absen

- 11 Agustus 2023, 08:15 WIB
15 Wakil Indonesia di BWF World Championship 2023, Minions absen
15 Wakil Indonesia di BWF World Championship 2023, Minions absen /Kolase Twitter @INAbadminton

BANJARNEGARAKU.COM - Pada tahun 2023, Indonesia akan menampilkan total 15 wakil dalam ajang prestisius BWF World Championship yang akan digelar di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, dari tanggal 21 hingga 27 Agustus.

Meskipun kehadiran "Minions," julukan untuk Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon, tidak akan dapat dirasakan dalam kompetisi kali ini karena Gideon mengalami cedera, namun semangat para atlet Indonesia tetap tinggi untuk bersaing di antara negara-negara bulutangkis terkuat di dunia.

Kejuaraan Dunia BWF kali ini akan menampilkan lebih banyak pemain dan pasangan dibandingkan dengan seri World Tour biasanya. Sebanyak 64 pemain tunggal dan 64 pasangan ganda akan berpartisipasi dalam turnamen ini. Hal ini menjadi bukti bahwa kejuaraan ini memiliki tingkat kompetisi yang lebih tinggi dan akan menjadi panggung bagi para atlet untuk membuktikan kualitas mereka.

Baca Juga: Hasil Drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis, BWF World Champioship 2023, Fajar/Rian Otomatis Kebabak dua

Masing-masing negara diizinkan mengirim hingga empat wakil untuk setiap sektor. Seleksi dilakukan berdasarkan peringkat, dengan peluang bagi pemain yang diundang secara khusus oleh BWF. Ini menunjukkan pentingnya prestasi dan kemampuan atlet untuk mewakili negaranya di kompetisi tingkat dunia ini.

Pasukan Indonesia akan menghadapi persaingan sengit dari negara-negara tangguh seperti Tiongkok, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, dan Denmark. Indonesia akan mengirimkan 15 wakil yang terdiri dari tiga tunggal putra, dua tunggal putri, empat pasangan ganda putra, tiga pasangan ganda putri, dan tiga ganda campuran.

Berikut daftar lima belas wakil Indonesia di BWF World Championship 2023

Tunggal Putra
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: bwfbadminton.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x