Ini Profil Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Ivar Jenner Keturunan Indonesia dari Siapa?

- 29 April 2024, 13:00 WIB
Ini Profil Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Ivar Jenner Keturunan Indonesia dari Siapa?
Ini Profil Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Ivar Jenner Keturunan Indonesia dari Siapa? /Instagram

BANJARNEGARAKU.COM - Salah satu punggawa Timnas yang di naturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI), selain Justin Hubner, Ivan Jenner merupakan pemain asal Belanda yang telah naturalisasi menjadi warga negara Indonesia. Jenner justru mendapatkan kewarganegaraan terlebih dahulu daripada Hubner yakni pada 22 Mei 2023.

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, terkait proses naturalisasi tersebut, ada satu hal yang banyak ditanyakan netizen yakni keturunannya dari siapa. Jika Hubner memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ayah, Jenner justru mendapatkannya secara tidak langsung yakni dari sang nenek.

Baca Juga: Ini Pembahasan Soal OSN IPA SMP MTs Terbaru dengan Kunci Jawaban Persiapan OSN K Tahun 2024

Sedangkan saat diwawancara ia pernah menceritakan bahwa neneknya dari pihak ayah adalah perempuan kelahiran Jember, Jawa Timur.

Profil Ivar Jenner

Pemain asal Belanda, Jenner merupakan lahir di Utrecht pada 10 Januari 2004. Perjalanan karirnya dimulai di usia yang cukup muda dengan bergabung ke klub IJFC pada tahun 2010 hingga 2014.

Kemudian ia sempat berpindah ke Ajax Youth dan bermain untuk klub tersebut hingga pertengahan 2016. Setelahnya, pria berumur 20 tahun tersebut bergabung ke FC Utrecht hingga sekarang.

Baca Juga: Di Tengah Panasnya Politik Usai Pemilu 2024, Sepak Bola Jadi Pemersatu Bangsa

Debutnya di Timnas bahkan dimulai saat ia belum melakukan naturalisasi yakni pada 17 November 2022. Saat itu, pemain dengan posisi gelandang tengah tersebut membela Timnas Indonesia U20 melawan Prancis U20.

Lima hari setelah resmi menjadi WNI atau tepatnya pada 27 Mei 2023, Jenner mendapat panggilan untuk bermain bersama Timnas senior. Hingga kini pemain setinggi 188 cm tersebut bermain bersama timnas di Piala Asia U23 2024 dengan nomor punggung 6.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: malang.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah