Ini Profil Rio Fahmi Pemain Muda Berbakat Andalan Persija dan Timnas Indonesia U-23

- 29 April 2024, 18:30 WIB
Ini Profil Rio Fahmi Pemain Muda Berbakat Andalan Persija dan Timnas Indonesia U-23
Ini Profil Rio Fahmi Pemain Muda Berbakat Andalan Persija dan Timnas Indonesia U-23 /

BANJARNEGARAKU.COM - Salah satu andalan Timnas U-23 Indonesia di sektor bek kanan, adalah Rio Fahmi yang merupakan salah satu pemain muda berbakat andalan Persija dan Timnas Indonesia.

Sejak penobatannya sebagai Best Young Player 2022-2023 di Piala Menpora 2021 kategori individu, semakin banyak orang yang penasaran dengan sosok Rio Fahmi.

Baca Juga: Mengapa Siklus Menstruasi Anda Tidak Teratur? Penyebab dan Solusinya

Dikutip banjarnegaraku.com dari malang.pikiran-rakyat.com, Sosok Rio Fahmi tak hanya karirnya di klub berjuluk Macan Kemayoran, asal daerahnya juga mulai banyak ditanyakan. Apalagi ia juga kembali dipanggil Shin Tae Yong untuk memperkuat Timnas di Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Pada penampilan yang ditunjukkan menjaga pertahanan Indonesia, peforma apik yang mumpuni di lapangan hijau sebagai bek kanan membuat banyak orang semakin terpana.

Profil Rio Fahmi

Punggawa Timnas ini memeliki nama lengkap pria bernomor punggung 2 ini adalah Ilham Rio Fahmi. Asal sekaligus daerah kelahirannya ialah di Banjarnegara, Jawa Tengah. Di tahun 2024, Rio akan genap menginjak usia yang ke-23 pada 6 Oktober mendatang.

Baca Juga: Lengkap & Terbaru! 20 Contoh Soal IPA Kelas 6 SD MI Persiapan Ujian Sekolah Tahun 2024 Bagian Bumi

Sedangkan, karirnya sebagai atlet sepak bola dimulai dengan bergabung di klub Persibara Banjarnegara pada tahun 2018. Meski di klub daerah, ia disebut memiliki performa yang baik dan bersinar.

Pada tahun 2020, salah satu mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro tersebut mengikuti audisi Persija dan berhasil lolos menjadi bagian dari Tim Persija U20.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: malang.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah