Ribuan Kader PKK Senam Bersama Bupati, Promosikan Gaya Hidup Sehat

- 23 Agustus 2023, 15:22 WIB
Ribuan Kader PKK Senam Bersama Bupati, Promosikan Gaya Hidup Sehat
Ribuan Kader PKK Senam Bersama Bupati, Promosikan Gaya Hidup Sehat /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengajak masyarakat untuk tetap menjaga imun tubuh salah satunya dengan olahraga senam. Oleh karena itu, Bupati Tiwi bersama Ketua DPRD mengikuti senam bersama ribuan kader Tim Penggerak PKK se-Purbalingga di alun-alun.

"Melalui Lomba Senam SICITA ini kita ingin memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Ini penting bapak ibu, walaupun Pandemi Covid-19 sudah selesai, walaupun PPKM sudah dicabut, akan tetapi menjaga imun tubuh dan membudayakan hidup bersih dan sehat menjadi keniscayaan," kata Bupati Tiwi saat membuka lomba senam Sicita, Rabu 23 Agustus 2023 di alun-alun Purbalingga.

Baca Juga: Cara Membersihkan Rumah dari Gangguan Setan, Cukup dengan Air Garam Ini Penjelasan Syekh Ali Jaber...

Sehingga menurutnya, momen ini tidak sekadar lomba, tidak sekadar seremonial, dan tidak sekadar mengumpulkan massa hingga ribuan. Lebih dari itu Bupati Tiwi ingin agar warga masyarakat Purbalingga tetap sehat sehingga tetap semangat dalam menjalankan peran keluarga.

"Senam merupakan olahraga yang murah dan banyak diminati masyarakat Purbalingga," katanya.

Tujuan berikutnya, melalui Senam SICITA yang juga singkatan dari Senam Indonesia Cinta Tanah Air ini, secara tidak langsung mengajak untuk semakin cinta tanah air/nasionalisme. lagu-lagu pengiring Senam SICITA ini, menggunakan lagu nasional, lagu daerah dan lagu lainnya yang bertema nasionalisme.

"Kami harap ibu-ibu dapat mensosialisasikan Senam SICITA ini kepada masyarakat di desanya masing-masing, bahkan kalau perlu bila ada kegiatan senam dihimbau untuk mengawalinya dengan Senam SICITA. Ini implementasi kita dalam mencintai tanah air," kata Bupati.

Baca Juga: Amalkan! Cukup Minum Air Garam dan Baca Doa Ini Bisa Tangkal Santet, Ini Kata Syekh Ali Jaber...

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Prokopim Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah